HOME » KOREA
KOREA

9 Rekomendasi Film Studio Ghibli Terbaik Penuh Kisah Inspiratif - Bikin Nangis

Sabtu, 07 Mei 2022 14:55

(Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Kualitas film dari Studio Ghibli yang sudah berdiri sejak tahun 1985 ini memang tak perlu diragukan lagi. Banyak sekali pilihan dalam daftar rekomendasi film Studio Ghibli yang penuh kisah inspiratif untuk kalian tonton.

Selain itu, rekomendasi film Studio Ghibli ini juga berisi kisah yang begitu kuat dalam menarik simpati penonton. Tak heran jika banyak penonton yang menangis saat menyaksikannya.

Nah, jika kalian ingin tahu daftar rekomendasi film Studio Ghibli terbaik, langsung saja simak informasi di bawah ini.

1. Rekomendasi Film Studio Ghibli Terbaik

1. GRAVE OF THE FIREFLIES (1988)

Rekomendasi film Studio Ghibli terbaik yang tak boleh kalian lewatkan adalah GRAVE OF THE FIREFLIES. Meski sudah menawarkan kisah menyedihkan sejak awal, detail kisah dalam film ini menjadi hal menarik untuk diikuti. Saat menontonnya, kalian akan dihadapkan pada gambaran situasi 1945 saat Jepang menyerah pada akhir Perang Dunia II.

Tokoh dalam film ini bernama Seita dan Setsuko, kakak-adik yang ditinggal ayah yang bekerja sebagai angkatan laut. Ibu mereka pun meninggal karena terkena serangan bom pada perang yang terus berkecamuk. Sayangnya, dua anak kecil tersebut tak diterima dengan baik oleh sanak keluarga yang sebenarnya harus mengasuhnya. Banyak penderitaan yang harus mereka hadapi dan itu akan mencabik hati penonton berkali-kali. Dua anak kecil itu pergi dari rumah saudaranya dan memilih tinggal di tempat yang jauh dari kata layak. Bagaimana nasib mereka selanjutnya? Jika penasaran langsung saja tonton sendiri!

2. MY NEIGHBOR TOTORO (1998)

MY NEIGHBOR TOTORO merupakan salah satu rekomendasi film Studio Ghibli yang cukup populer. Film ini punya karakter bernama Totoro yang lucu dan menggemaskan. juga sangat terkenal hingga ke penjuru dunia. Kisah dalam film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang pindah ke sebuah desa terpencil. Ada dua anak perempuan dalam keluarga tersebut, yaitu Satsuki dan Mei. Suatu hari, Mei bertemu dengan Totoro. Mereka pun akhirnya bermain bersama dan melakukan berbagai hal ajaib yang juga bisa kalian saksikan. Alur dalam film ini terbilang cukup sederhana, tapi isinya berhasil bikin para penontonnya takjub.

3. FROM UP ON POPPY HILL (2011)

Jika kalian ingin mencari rekomendasi film Studio Ghibli tentang kisah romantis di tahun 1960-an, FROM UP ON POPPY HILL ini bisa jadi jawaban. Tokoh yang bernama Umi mengalami patah hati yang begitu dalam setelah mengetahui jika kapal yang dinaiki ayahnya karam. Selanjutnya, dia bertemu dengan Shun Kazama yang berhasil mengubah kemurungannya jadi lebih baik. Poppy Hill merupakan tempat kedua remaja itu tinggal. Tempat itu seolah jadi saksi biksu kisah romansa mereka.

2. Rekomendasi Film Studio Ghibli Penuh Kisah Inspiratif

4. PONYO

Jika kalian ingin mendapatkan rekomendasi film Studio Ghibli penuh kisah inspiratif tentang persahabatan yang tulus, PONYO adalah jawabannya. Film ini terbilang cukup ringan dan menyenangkan. Cocok ditonton saat kalian butuh hiburan.

Film ini berawal dari seorang anak yang menemukan seekor ikan mas ajaib yang berusaha untuk kabur dari ayahnya. Mereka pun berteman dan ikan itu berusaha untuk bisa hidup di daratan. Karakter yang terlihat lucu dan imut pun akan mengundang kegemasan.

5. THE SECRET WORLD OF ARIETTY

THE SECRET WORLD OF ARIETTY merupakan film yang bercerita tentang seorang anak kecil yang tinggal di bawah rumah seorang keluarga secara diam-diam. Setelah itu, dia pun ketahuan dan akrab dengan Shu, anak si pemilik rumah. Saat menonton, kalian akan dibuat takjub oleh detail visual dan alunan musik yang indah. Selain itu, ada pula pesan mengenai makna persahabatan yang bisa kalian ambil.

6. KIKI'S DELIVERY SERVICE (1989)

KIKI'S DELIVERY SERVICE merupakan film adaptasi dari novel Jepang karya Eiko Kadono dengan judul sama. Film ini bercerita tentang penyihir kecil yang memulai hidup baru di sebuah kota. Kisah menarik dan garapan yang begitu keren membuatnya mendapat penghargaan di 12th Anime Grand Prix. Walt Disney Picture juga merilis film ini dengan dubbing bahasa Inggris pada tahun 1997. Selanjutnya, film tersebut tayang secara premiere di United States Theathers saat Festival Film Internasional di Seattle.

3. Rekomendasi Film Studio Ghibli yang Bikin Nangis

7. SPIRITED AWAY (2001)

Bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi film Studio Ghibli sedih dan bikin nangis, SPIRITED AWAY adalah jawabannya. Kualitas film ini juga tak perlu diragukan karena sudah teruji oleh berbagai penghargaan yang berhasil diraih. Dalam durasi 2 jam 5 menit, kalian akan dihadapkan dengan perjalanan dan perjuangan Chihiro, seorang anak kecil yang ingin menyelamatkan kedua orangtuanya.

Orangtua Chihiro disihir menjadi babi setelah makan di tempat yang begitu indah sekaligus misterius. Padahal, itu merupakan sebuah kegiatan yang terlarang. Chihiro mengalami banyak luka setelah melewati berbagai rintangan. Kisah ini akan banyak mengundang simpati saat kalian menontonnya.

8. THE WIND RISES (2013)

Satu lagi rekomendasi film Studio Ghibli yang berisi kisah sedih untuk kalian tonton. Film ini berjudul THE WIND RISES. Kepedihan film ini berasal dari bencana, romansa, perang, dan kehilangan yang dilebur jadi satu. Film drama sejarah ini ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan dianimasikan oleh Studio Ghibli.

Tokoh dalam film ini bernama Jirou, seorang anak yang ingin menciptakan pesawat terbang hebat. Ya, dia adalah orang yang akhirnya bisa menciptakan pesawat tempur Mitsubishi A6M Zero, pesawat paling terkenal dalam sejarah Jepang.

9. HOWL'S MOVING CASTLE

Seperti film khas Studio Ghibli lainnya, HOWL'S MOVING CASTLE memiliki animasi dan visual yang kuat, berpadu dengan cerita dan karakterisasi yang solid.

Film ini bercerita tentang seorang remaja yang berubah menjadi wanita tua dan berupaya untuk melunturkan mantra. Perjuangannya tak mudah, dia bertemu dengan berbagai macam makhluk menyeramkan, hantu, dan juga penyihir.

KLovers, itulah beberapa rekomendasi film Studio Ghibli terbaik penuh kisah inspiratif dan bikin nangis yang tak boleh kalian lewatkan.


REKOMENDASI
TRENDING