KOREA

Hongbin VIXX Picu Amarah Penggemar K-Pop Saat Siaran Twitch, Agensi Minta Maaf

Senin, 02 Maret 2020 14:15 Penulis: Renisya Satya Putri

Hongbin VIXX © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Pada tanggal 29 Februari 2020 malam, Hongbin melakukan siaran langsung di channel Twitch pribadinya sambil minum-minum. Dalam siarannya, personil VIXX tersebut memberi komentar terhadap lagu-lagu sederet idola K-Pop, seperti SHINee, Red Velvet, EXO, dan Infinite.

"Siapa yang menggabungkan musik idola semacam ini dengan musik band? Jelek banget" ujar Hongbin saat menonton video SHINee menampilkan lagu Everybody sambil mendengarkan lagu tema anime Digimon. Selain itu, Hongbin juga mengkritik koreografi Be Mine milik Infinite, "Jika aku jadi mereka, aku tonjok koreografernya!". Seperti yang dilansir oleh Soompi, komentar yang dilontarkan oleh Hongbin tersebut sontak memicu amarah netizen dan penggemar grup yang bersangkutan.

Beberapa jam setelahnya, Hongbin melakukan siaran langsung untuk meminta maaf atas perkataan dan perbuatannya di siaran sebelumnya. Hongbin mengatakan bahwa dia memposisikan dirinya sebagai seorang penggemar dan memberikan komentar tersebut tanpa berpikir panjang.

 

1. Postingan Permohonan Maaf

Setelah meminta maaf melalui siaran langsungnya, Hongbin kembali meminta maaf melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya.

"Halo, saya Lee Hong Bin (Hongbin).

Saya memohon maaf dengan tulus kepada artis dan penggemar yang terlukai oleh perkataan dan perbuatan saya yang kurang pantas dalam siaran langsung tengah malam saya sebelumnya.

Saya juga memohon maaf pada personil VIXX dan para penggemar karena telah membuat mereka semua khawatir.

Tidak ada pembenaran untuk perkataan dan perbuatan saya tersebut, apa pun alasannya. Saya benar-benar merefleksikan perilaku sembrono yang tidak saya pikirkan matang-matang tersebut.

Sekali lagi saya benar-benar memohon maaf kepada pihak-pihak yang saya kecewakan.

Saya berjanji tidak akan melakukan hal semacam itu lagi, dan akan merefleksikan diri saya sendiri. Saya benar-benar menyesal."

2. Permohonan Maaf Agensi

Agensi Hongbin, Jellyfish Entertainment, juga mengunggah surat permohonan maaf terkait kontroversi artis yang mereka naungi tersebut di akun Twitter resmi mereka.

"Halo, kami Jellyfish Entertainment.

Artis kami Lee Hong Bin sudah mengakibatkan derita dan kekhawatiran bagi artis-artis lain dan para penggemar mereka dengan perkataan dan perbuatan yang dilakukan saat siaran langsung pribadinya. Kami benar-benar minta maaf.

Kami juga secara tulus meminta maaf kepada para penggemar yang mendukung VIXX dan Hongbin selama ini.

Kami bertanggung jawab akan perkataan dan perbuatan artis kami dan sedang merefleksikan diri kami. Kami akan memperhatikan dengan seksama manajemen artis kami sehingga isu semacam ini tidak muncul lagi di
kemudian hari.

Sekali lagi kami mohon maaf karena telah membuat masalah.

Terima kasih.

1 Maret 2020

Dari Jellyfish Entertainment"


REKOMENDASI
TRENDING