KOREA

Mengenang Kepergian Sulli, Dapat Julukan 'Human Peach' dari IU

Selasa, 15 Oktober 2019 06:01 Penulis: Rezka Aulia

Julukan 'Human Peach' ini diberikan oleh IU. © instagram/jelly_jilli

Kapanlagi.com - Kepergian Choi Sulli menyisakan banyak kenangan, idol sensasional ini ditemukan tewas di kediamannya pada 14 Oktober 2019. Tentu hal ini mengejutkan, karena sehari sebelumnya Sulli masih menjalani jadwal syuting seperti biasa.

Mantan member girl band fx ini memiliki julukan 'The Human Peach' alias manusia buah peach. Yuk simak mengapa mendiang penyanyi sekaligus aktris ini dapat julukan demikian.

 

 

1. Jadi Inspirasi IU

Sesama member fx, IU memberi julukan cantik ini. Nama manis ini terungkap saat keduanya ngehost acara Inkigayo di tahun 2011. Julukan cute ini diberikan tak lain karena wajah cerah bersemu merah yang dimiliki Sulli.

"Aku gak bisa mengalihkan pandanganku dari kulit putihmu. Bagaimana aku bisa bosan padamu?" tulis IU dalam salah satu singlenya.

Sebagai sahabat, IU mengaku terinspirasi kecantikan mendiang Sulli. Hal ini ia tuangkan dalam lagu bertajuk Peach yang dirilis tahun 2012. Gara-gara ini pula Sulli lebih dikenal dunia dengan sebutan 'Human Peach'.

2. Dapat Proyek Iklan

Gara-gara nama julukan ini juga Sulli mendapat deal dengan brand Etude House. Pada tahun 2013 Choi Sulli mendapat projek iklan dengan brand kosmetik kenamaan Korea Selatan ini.

Bahkan produk kosmetik yang dipromosikan Sulli pun bertema buah persik alias peach. Produk kosmetik ini memang didesain sesuai persona Sulli yang telah lekat dengan buah peach.

3. Ikonik dengan Nama Peach

Sebenarnya tak hanya Sulli yang menyandang nama julukan ala buah. Ada Ji-hoon Park dari Wanna One yang juga dipanggil Peach, lalu Joy Red Velvet dikenal sebagai 'The Apple' sedangkan Nayeon Twice dipanggil 'The Cherry'.

Namun tentu Sulli akan mendapat tempat spesial di hati penggemar dengan sebutan 'The Human Peach'. Rest in love, dear Sulli.

 


REKOMENDASI
TRENDING