FILM INDONESIA

Akan Tayang di Netflix, Film ‘A WORLD WITHOUT’ Ungkap Misteri dan Konspirasi Organisasi The Light

Jum'at, 24 September 2021 19:51 Penulis: Editor KapanLagi.com

A World Without (Credit: Netflix.com)

Kapanlagi.com - Netflix akhirnya merilis teaser film Indonesia yang paling ditunggu yakni A WORLD WITHOUT pada 23 September 2021. Film ini disutradari oleh Nia Dinata yang juga pernah menyutradari film ARISAN! dan BERBAGI SUAMI. Nia pun menggandeng penulis ternama Lucky Kuswandi, Penulis buku Ali & Ratu Ratu Queens dan Selamat Pagi, Malam.

Film ini menghadirkan kisah sosok tiga remaja perempuan yang bergabung bersama organisasi The Light. Organisasi ini disebut menjanjikan anggotanya untuk mewujudkan kehidupan yang mereka inginkan. Namun mereka harus mengalami pengalaman yang menegangkan dan penuh misteri akan siapa sosok di balik The Light.

Tiga remaja perempuan tersebut akan diperankan oleh Amanda Rawles, yang juga pernah membintangi film DEAR NATHAN. Di film ini Amanda akan berperan sebagai Salina, seorang perempuan yang memiliki hati yang lembut namun berambisi untuk menjadi pembuat film. Lalu, ada Maizura, bintang film BEBAS dan TARUNG SARUNG sebagai Ulfah, yang bercita-cita menjadi seorang istri dan ibu yang baik. Terakhir, Asmara Abigail, bintang film PEREMPUAN TANAH JAHANAM, berperan sebagai Tara, seorang pemberontak yang keras kepala.

Tak hanya itu, film ini akan mengajakmu berkenalan langsung dengan sosok Ali Khan, diperankan oleh Chicco Jerikho (FILOSOFI KOPI, A COPY OF MIND) dan Sofia Khan, diperankan oleh Ayushita (KARTINI, WHAT THEY DON’T TALK ABOUT WHEN THEY TALK ABOUT LOVE) sebagai pendiri dari organisasi The Light. Keduanya memerankan sosok yang belum pernah terlihat sebelumnya, yaitu pasangan suami istri yang penuh teka-teki dan misteri. Lalu apa itu organisasi The Light dan film A WORLD WITHOUT? Berikut ulasannya.

1. Organisasi The Light dan Film ‘A WORLD WITHOUT’

Organisasi The Light mulai menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Organisasi ini disebut sebagai support system pemuda Indonesia yang ingin mewujudkan versi terbaik diri mereka. Pasangan suami istri, Ali Khan dan Sofia Khan menyadari dan mewadahi keresahan yang dihadapi generasi muda saat ini. Mereka akhirnya mendirikan organisasi untuk menyelesaikan permasalahan remaja bernama The Light.

“Kalian semua datang ke sini dengan tujuan yang jelas, untuk berlatih, untuk menjadi hebat, dan menjadi versi terbaik diri kalian. Masa depan cerah menanti kalian. Sekarang cita-cita dan mimpi kamu akan kami realisasikan bersama,” suara Chicco Jerikho membuka intro teaser film A WORLD WITHOUT sambil menyambut tiga perempuan muda.

“Hanya di The Light, kalian dapat menjadi agen perubahan yang sesungguhnya,” lanjut Chicco sebelum diakhiri dengan senyum misterius Ayushita dan dirinya sambil melihat ke arah kamera lalu dilanjutkan dengan suara keduanya “Welcome to our family, welcome to The Light.” Tak hanya itu, teaser film ini juga memberi bocoran logo organisasi The Light dan juga jubah yang dipakai ketiga remaja perempuan yang berperan di film ini.

Sutradara Nia Dinata ikut memberikan gambaran tentang filmnya, “Di balik misteri dan ketegangannya, A World Without merupakan sebuah cerita mengenai perempuan muda yang menemukan kekuatan dalam diri mereka sendiri. Kami memiliki perspektif perempuan yang dipraktikkan secara nyata di film ini melalui terlibatnya banyak kru perempuan, mulai dari sinematografer dan produser hingga penata busana dan penata artistik,” ungkapnya.  

Selain kelima pemain tadi, Film ini juga menghadirkan aktor dan aktris terbaik Indonesia seperti Jerome Kurnia, Richard Kyle, Dira Sugandi, Shalom Razade, Dimas Danang, Tatyana Akman, Galabby Thahira, Olga Lidya, Melissa Karim, serta sutradara ternama tanah air Joko Anwar yang juga pernah menyutradarai film misteri PEREMPUAN TANAH JAHANAM.

Penasaran dengan organisasi The Light dan sosok dibaliknya? Bagaimana kisah tiga remaja perempuan menemukan kekuatan dan versi terbaik diri mereka? Jawaban dari teka-teki dan misteri The Light ada di film A WORLD WITHOUT yang akan rilis tayang di Netflix pada 14 Oktober 2021 mendatang.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

 

 


REKOMENDASI
TRENDING