FILM INDONESIA

Balut Cinta dengan Teknologi, '2045 APA ADA CINTA' Menampilkan Prediksi Indonesia di Masa Depan

Rabu, 16 November 2022 19:45 Penulis: Helmi Romadhon

Cast 2045 APA ADA CINTA @ Max Pictures

Kapanlagi.com - Perfilman Indonesia terus bergerak ke arah yang lebih maju. Tak sedikit sineas-sineas yang mencoba mengulik berbagai hal untuk memberikan tontonan film yang menarik. Begitu juga dengan film 2045 APA ADA CINTA yang mengangkat kisah cinta dibalut dengan teknologi.

Film ini akan dibintangi oleh pemain yang sedang naik daun, yakni Yasmin Napper yang berperan sebagai Renata dan Cinta Brian berperan sebagai Marshal. Selain itu, Max Pictures juga menggaet nama baru yaitu Indah Kusuma yang berperan sebagai Meara. Juga beberapa pemain-pemain senior seperti Roy Marten, Ira Maya Sopha, dan Ferry Salim.

"Film yang sempat tertunda penayangannya akibat pandemi ini tidak hanya menampilkan kisah percintaan romansa anak muda yang penuh warna-warni, tapi juga akan mempertontonkan teknologi canggih yang digambarkan akan hadir di Indonesia pada tahun 2045 mendatang. Dengan membawa transformasi digital yang akan dicapai Indonesia di masa datang, film ini menyajikan desain teknologi yang dibalut kisah cinta yang sangat relevan dengan anak muda saat ini," ungkap Ody Mulya Hidayat, selaku Produser Max Pictures dalam pres rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Kesulitan

Bisa dibilang film sejenis 2045 APA ADA CINTA sangat jarang dibuat di Indonesia. Pasalnya memang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Selain teknis, CGI juga diperlukan untuk menampilkan Indonesia di masa depan.

"Film ini mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi, terutama dalam hal penggambaran apa yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2045 nanti. Butuh satu tahun lebih bagi kami untuk menggarap cerita yang bertemakan cinta dan teknologi, serta menghadirkan Computer-Generated Imagery (CGI) yang hampir 80 persen mewarnai keseluruhan film ini," tambah Indra Gunawan selaku sutradara.

2. Sinopsis

Film yang dipromotori oleh NUON (anak perusahaan PT Telkom Indonesia) dan digagas oleh Right Hand ini bercerita tentang dua orang sahabat yang terjebak konflik cinta segitiga dengan seorang Co-Founder dari sebuah perusahaan rintisan.

Renata yang berprofesi sebagai hacker awalnya berniat untuk membantu Meara dalam menelusuri asal-usul Marshal yang menjadi narasumber wawancara untuk artikel yang ditulisnya. Namun dalam proses pelacakannya, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang berujung kepada konflik antara kedua sahabat tersebut. 

Nggak sabar nonton? Film ini sendiri akan tayang perdana di bioskop mulai 1 Desember mendatang!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING