FILM INDONESIA

Daftar Film Indonesia 2019 yang Raih Banyak Penonton, Ceritanya Mengandung Makna Mendalam

Sabtu, 27 Agustus 2022 10:11

Daftar Film Indonesia 2019 yang Raih Banyak Penonton (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Tahun 2019 bisa dibilang jadi salah satu masa gemilang industri perfilman tanah air. Pasalnya, pada tahun tersebut muncul deretan film yang berhasil mencuri perhatian dan meraih capaian jutaan penonton. Daftar film Indonesia 2019 yang berhasil raih jutaan penonton pun berasal dari beragam genre, mulai dari drama, action, komedi, hingga horor.

Bukan tanpa alasan mengapa deretan film ini bisa begitu laris pada masanya. Pasalnya, film-film ini memang mempunyai cerita yang seru dan menarik untuk diikuti. Saking serunya, daftar film Indonesia 2019 ini tetap akan menarik jika kalian tonton sekarang sebagai hiburan di waktu senggang.

Penasaran, apa saja daftar film Indonesia 2019 populer yang masuk dalam rekomendasi wajib tonton, kapanlagi.com? Daripada penasaran, langsung saja simak daftar dan ulasan rekomendasi beberapa judul film berikut ini.

1. DILAN 1991

DILAN 1991 menjadi salah satu film terlaris di sejarah perfilman Indonesia. DILAN 1991 berhasil mengumpulkan 5,2 juta penonton. Namun ternyata jumlah ini masih belum bisa menandingi seri terdahulunya yaitu DILAN 1990 yang rilis 2018 dengan capaian 6,2 juta penonton. Kendati demikian, DILAN 1991 tetap jadi lanjutan film yang tak boleh kalian lewatkan.

DILAN 1991 masih mengisahkan tentang kelanjutan hubungan Dilan dan Milea. setelah resmi menjadi pasangan kekasih, Dilan dan Milea menjalin hubungan mereka dengan sangat romantis. Sama seperti film terdahulunya, di film kedua ini juga banyak ditampilkan adegan dan dialog manis yang bikin baper. Namun tak selamanya indah, suatu ketika muncul konflik yang mengancam hubungan keduanya.

2. DUA GARIS BIRU

Di tahun 2019, DUA GARIS BIRU juga jadi satu film yang paling mencuri perhatian. Film yang bercerita tentang dua remaja sekolah menengah atas yang terjerat seks bebas ini sempat menjadi kontroversi dan hampir mendapat boikot. Meski begitu, DUA GARIS BIRU pada akhirnya tetap jadi tayang dan berhasil mendapatkan 2 juta lebih penonton.

Film ini mengisahkan tentang Dara dan Bima, dua remaja yang akhirnya melakukan seks bebas tanpa mereka tahu apa konsekuensinya. Akhirnya mereka harus menanggung segala konsekuensi itu, seperti keluar dari sekolah, bekerja demi istri dan calon anak, mengorbankan cita-cita, dan banyak lagi lainnya. DUA GARIS BIRU adalah salah satu film yang wajib ditonton remaja Indonesia.

3. GUNDALA

GUNDALA menjadi film ketiga yang masuk ke dalam daftar film Indonesia 2019 yang wajib kalian tonton. Pasalnya, film ini merupakan film action super hero pertama yang dimiliki Indonesia. Karakter Gundala sendiri merupakan adaptasi dari komik legendaris Indonesia. Nantinya, GUNDALA juga akan menjadi bagian dari Bumi Langit Universe yang berisikan film-film jagoan dari Indonesia. Film ini berhasil kumpulkan lebih dari 1 juta penonton.

Film GUNDALA mengisahkan tentang Sancaka, seorang laki-laki yang dari kecil sudah hidup sebatang kara. Suatu ketika, dia mendapatkan kekuatan dari petir yang menyambar dirinya. Dengan kekuatan yang dimilikinya, Sancaka atau Gundala melawan musuh-musuh di sekitarnya, mulai dari preman jahat hingga anak buah dari seorang musuh besar yang masih asing dan misterius baginya.

4. MY STUPID BOSS 2

Untuk kalian penggemar film komedi, wajib nonton salah satu daftar film Indonesia 2019 yang satu ini. Film itu adalah MY STUPID BOSS 2. Merupakan kelanjutan dari film MY STUPID BOSS 1, film ini masih menampilkan formula cerita yang tak jauh beda yaitu tentang hubungan bos dan karyawan yang kocak.

Tayang di tahun 2019, MY STUPID BOSS 2 berhasil mengumpulkan penonton sebanyak 1,8 juta, atau hampir 2 juta penonton. Kalian penonton MY STUPID BOSS 1 yang belum sempat nonton film kedua, wajib banget untuk menontonnya di aplikasi layanan streaming. 

5. KUNTILANAK 2

KUNTILANAK 2019 bercerita tentang Dinda yang di film sebelumnya telah berhasil lolos dari teror kuntilanak. Dinda kemudian memutuskan untuk mencari ibu kandungnya. Dinda mulai mencari ibu kandungnya dibantu Julia dan Edwin. Namun sayang, upaya itu ternyata justru memasukkannya ke dalam teror baru yang tak kalah mengerikan.

Ceritanya yang seru, membuat film KUNTILANAK jadi salah satu daftar film Indonesia 2019 terlaris. Bukan saja dalam daftar film Indonesia di tahun 2019, film ini juga termasuk salah satu film horor Indonesia yang populer dan laris di pasaran dengan capaian 1,7 juta penonton. 

6. KELUARGA CEMARA

Rekomendasi dalam daftar film Indonesia 2019 yang wajib ditonton adalah KELUARGA CEMARA. Seperti yang kita tahu, film keluarga ini merupakan adaptasi dari novel dan sinetron populer di tahun 1990-an. Suasana nostalgia yang ada di film ini telah berhasil membawa 1,7 penonton. Apalagi, selain bersifat nostalgic film ini juga sarat akan pesan dan makna.

KELUARGA CEMARA mengisahkan tentang sebuah keluarga kaya yang pada akhirnya jatuh miskin karena sebuah kasus penipuan. Akibatnya, keluarga ini harus memulai hidup kembali di sebuah desa terpencil. Punya kehidupan yang 180 derajat berbeda, mereka harus bisa beradaptasi dengan situasi. Namun, proses adaptasi yang tak mudah pada akhirnya justru membuat hubungan mereka semakin hangat.

Itulah beberapa rekomendasi dalam daftar film Indonesia 2019 yang terlaris. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING