FILM INDONESIA

Dimas Anggara Tertekan Perankan Legenda Lawak di Film 'SRIMULAT: HAL YANG MUSTAHAL'

Sabtu, 23 April 2022 14:25 Penulis: Dian Eka Ryanti

© KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Dimas Anggara menjadi salah satu dari jajaran pemain yang berperan dalam film SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL. Dalam film biopik besutan sutradara Fajar Nugros ini, Dimas Anggara berperan sebagai Timbul.

Diakui suami dari Nadine Chandrawinata, memerankan salah satu tokoh legenda lawak Indonesia, tak mudah. Tekanan moril dirasakannya saat menjalani proses syuting.

"Pressure pasti ada. Karena kami semua membawa nama besar srimulat dengan karakter yang melegenda. Kalau sudah diset, itu terasa tekanannya," kata Dimas Anggara ditemui saat perilisan poster dan teaser film SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL, Jumat (22/4/2022).

1. Menjadi Tantangan

Sebagai aktor, dipercaya memerankan tokoh lawak yang legendaris, dijadikan Dimas sebagai tantangan tersendiri dengan mengeluarkan kemampuannya berakting secara total.

"Persiapan untuk film ini mulai dari nol. Pas reading menjadi telur yang kosong dan siap diisi sutradara," kata Dimas Anggara.

2. Melakukan Riset

Tak hanya Dimas Anggara, beban moril juga dirasakan Bio One yang memerankan karakter Gepeng. Ia mengaku harus melakukan riset secara khusus untuk mendekati karakter yang dimainkannya.

"Jadi beban otomatis ya. Jadi yang harus dilakukan ya seserius mungkin untuk mendekati karakter ini. Diubah fisik, sampai gaya bicara," tuturnya.

3. Pemeran Film Ini

Selain Dimas Anggara dan Bio One, film produksi MNC Pictures dan IDN Pictures, ini juga dibintangi Ibnu Jamil yang berperan sebagai Tarzan, Teuku Rifnu Wakana (Asmuni), Erick Estrada (Asmuni), Elang El Gibran (Basuki), Morgan Oey (Paul), Zulfa Maharani (Nunung), dan banyak lagi.

Film yang menceritakan kisah dimana karier Srimulat sedang menanjak hingga bisa tampil di televisi, terbagi dalam dua babak.

Untuk babak pertama, rencananya SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL akan tayang di bioskop Indonesia pada 19 Mei 2022.


REKOMENDASI
TRENDING