Ditanya Kapan Syuting 'DILAN 1991', Iqbaal Ramadhan: Secepatnya

Selasa, 12 Juni 2018 10:30 Penulis: Rahmi Safitri
Ditanya Kapan Syuting 'DILAN 1991', Iqbaal Ramadhan: Secepatnya Iqbaal Ramadhan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - DILAN 1990 adalah film Indonesia yang sementara paling laris di 2018. Film ini dinikmati mulai dari anak ABG sampai ibu-ibu. Hampir semuanya dibikin tergila-gila oleh sosok Dilan yang diperankan dengan apik oleh Iqbaal Ramadhan.

Setelah sukses saat tayang di bioskop, DILAN 1990 akhirnya diluncurkan di dalam bentu DVD. Para pemain ikut promosi DVD ini termasuk Iqbaal. Buat yang pengen nonton Dilan di rumah bisa membeli DVD-nya di sebuah franchise restoran fast food ternama.

"Alhamdulillah banget jadi gua kemaren nggak expect banget film DILAN bisa se-influence ini untuk bener-bener seluruh masyarakat di Indonesia. Dan gua seneng banget film DILAN bisa dinikmati baik generasi gua, di bawah gua bahkan untuk generasi ibu gua, buat semua orang bisa menikmati film gua. Jadi bener-bener, jadi film keluarga as in semua umur tuh bisa nonton dan gua bersyukur banget," kata Iqbaal saat dijumpai di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6).

Iqbaal dan DVD film 'DILAN 1990' © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaIqbaal dan DVD film 'DILAN 1990' © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Sayangnya biarpun sukses ditonton lebih dari 6 juta penonton, DILAN 1990 juga tidak luput jadi korban pembajakan. Iqbaal pun tahu soal ini dan menyayangkan adanya streaming gratis di internet atau DVD bajakan. Bukan cuma itu dia juga kecewa dengan yang mengunggah bagian-bagian film DILAN 1990 ke Instagram mereka. Tapi dengan pembajakan ini, Iqbaal tahu kalau filmnya memang diminati banyak orang.

"Kayak di Instagram, banyak banget yang alay, kayak instastory segala macem dan buat gua tuh kayak, 'Man, lu bayar tiket 60 ribu. Lu malah ngasih ke orang. Kalo gua sih bakal gua bayar, ya udah gua mau nonton baik-baik, tapi lu malah dibagi-bagi'. Rada kocak aja gitu. Tapi di satu sisi, saking banyaknya bajakan ini ya berarti menunjukan besar sekali antusiasmenya, sampai dibikin bajakan sebanyak itu. Jadi gua nggak membenarkan itu, gua justru menyayangkan. Tapi itu jadi buat gua sadar memang film DILAN ini influential banget di Indonesia," kata Iqbaal.

Bagian kedua dari seri DILAN pastinya sudah ditunggu banyak orang. Lalu kapan syuting untuk DILAN 1991? "Secepatnya. Agustus nggak, Desember gua libur dulu lah gila," pungkasnya.

(kpl/aal/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING