FILM INDONESIA

Joko Anwar Konfirmasi Kehadiran Film 'PENGABDI SETAN 3' dan Universe-nya, Begini Bocorannya...

Selasa, 30 Agustus 2022 22:45

Joko Anwar ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film PENGABDI SETAN 2: COMMUNION berhasil mengumpulkan enam juta lebih penonton selama tiga pekan peredarannya. Hal ini tentu membuat publik penasaran kebenaran rumor terkait kehadiran PENGABDI SETAN 3 yang menjadi bahan perbincangan di sosial media.

Saat mengadakan acara gathering, Joko Anwar mengonfirmasi dibuatnya film PENGABDI SETAN 3. Dalam film ketiga, cerita yang tersaji nanti dijanjikan bakal lebih besar.

"Yang bisa kita pastikan dari PENGABDI SETAN 3, itu akan jadi epic," kata Joko seperti dikutip KapanLagi.com di MBloc, kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu pekan lalu.

1. Memiliki Dua Timeline

Tidak hanya PENGABDI SETAN 3 saja, rupanya Joko Anwar menyiapkan Pengabdi Setan Universe. Di mana nantinya pengisahan dalam film-film yang dibuat tersaji dalam dua lini waktu.

"Pengabdi Setan Universe akan punya dua timeline. Yang satu ceritanya tentang beberapa orang di suatu tempat kecil seperti yang ada di PENGABDI SETAN 1 dan 2. Satu timeline lagi akan lebih epic dan adventurous, dan timeline ini diisi Batara dan Darminah," bocor Joko.

2. Tak Ingin Patahkan Imajinasi

Joko Anwar terkesan menyembunyikan detail-detail terkait proyek Pengabdi Setan Universe. Karena sebagai filmmaker, ia tidak ingin mematahkan imajinasi penonton terhadap suatu karya yang mereka konsumsi.

"Kalau kita mau rilis film itu informasi kita jaga banget karena apa, kita harus membangun ekspektasi nggak terlalu melebar. Kalau aku jawab akan mematikan imajinasi dan imajinasi itu milik kalian, milik penonton, aku sebagai pembuat film tidak punya hak untuk mematikan imajinasi. Biarkan imajinasi itu tumbuh berkembang," tegas Joko.

REKOMENDASI
TRENDING