FILM INDONESIA

Tembus Sejuta Penonton, Produser 'KELUARGA CEMARA' Ungkap Fakta Unik di Balik Layar

Selasa, 15 Januari 2019 08:00 Penulis: Tyssa Madelina

Syukuran KELUARGA CEMARA © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar menggembirakan datang dari film KELUARGA CEMARA yang diadaptasi dari serial televisi populer. Selama sepuluh hari pemutaran, drama besutan Yandy Laurens ini berhasil mengoleksi satu juta penonton lebih.

Untuk merayakan prestasi tersebut, Visinema Pictures selaku rumah produksi menggelar acara syukuran. Mereka berharap jumlah penonton ini masih akan terus bertambah mengingat filmnya masih diputar di banyak bioskop.

1. Satu Juta Pertama

Anggia Kharisma selaku produser lantas mengungkap fakta unik dibalik angka satu juta penonton yang didapat. Yang tak bisa dibantah, setelah satu dekade meramaikan industri tanah air dengan produksi idealis, ada satu konten Visinema Pictures berhasil tembus satu juta. Karena berdasarkan data, judul paling laris mereka adalah FILOSOFI KOPI 2 dengan raihan 310 ribu penonton.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada penonton Indonesia. Karena akhirnya dalam perjalanan sepuluh tahun ini kami percaya bahwa energi yang kami keluarkan untuk sebuah konsistensi bisa diterima. Kami percaya bahwa sesuatu yang kami buat secara personal, dengan hati, mampu membuahkan hasil maksimal dengan masih menjaga konten, value, relevansi dan personality dari materi itu sendiri," kata Anggia dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

2. Film Untuk Rigel

Lebih lanjut, Anggia Kharisma mengungkap fakta lain di balik pembuatan KELUARGA CEMARA. Rupanya film yang naskahnya ditulis Gina S Noer ini awalnya dibuat khusus untuk Angkasa Rigel Sasongko, anak hasil pernikahan Anggia dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

"Buat saya pribadi, film KELUARGA CEMARA ini proyek yang sangat personal karena saya dan Angga persembahkan untuk anak kami. Tapi akhirnya bisa digodok, diramu oleh Yandy Laurens, Gina S Noer dan partner produser saya," imbuhnya.

3. Debut Layar Lebar

Meski garapan teranyar Visinema Pictures ini menjadi debut layar lebar Yandy Laurens, Anggia Kharisma percaya dengan pilihannya. Terbukti, selama 10 hari rilis tak henti datang respon positif penonton melalui sosial media baik Twitter maupun Instagram.

"Saya percaya dengan kekuatan Yandy, dia bisa menghadirkan film KELUARGA CEMARA versi sekarang tanpa meninggalkan cita rasa serialnya. Ini perjalanan panjang dengan segala daya dan upaya, proses ini bikin kami belajar banyak," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING