HOLLYWOOD

Meghan Markle & Pangeran Harry Habiskan Puluhan Miliar untuk Renovasi Rumah

Selasa, 25 Juni 2019 22:08 Penulis: Sora Soraya

Pangeran Harry - Meghan Markle © Splashnews

Kapanlagi.com - Sejak musim semi lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk keluar dari Kensington Palace dan menempati rumah baru mereka, Frogmore Cottage yang ada di Istana Windsor. Memilih hunian baru, tentu saja mereka harus melakukan berbagai renovasi sesuai dengan selera dan kebutuhannya.

Secara mengejutkan, Frogmore Cottage yang awalnya terdiri dari 5 bangunan kini berubah menjadi 1 rumah yang pas untuk Meghan Markle dan Pangeran Harry. Kalau sudah begitu, tentu saja budget yang dikeluarkan untuk renovasi tidaklah sedikit.

1. Habiskan Rp 43,1 Miliar

Perbincangan soal dana yang dihabiskan Pangeran Harry dan Meghan Markle rupanya berhasil memancing perhatian publik Inggris. Hal ini membuat media-media di sana ikut mengungkap fakta dan detail soal biaya perbaikan Frogmore Cottage.

Belakangan terungkap jika Harry dan Meghan menghabiskan dana sebesar GBP£ 2,4 juta (sekitar Rp 43,1 miliar) sebagai biaya perbaikan rumah barunya. Angka sebesar ini tentunya mendapat persetujuan khusus dari Ratu Elizabeth II.

2. Detail Dana Renovasi

Seluruh dana perbaikan itu dihabiskan untuk beberapa perubahan pada ongkos pembangunan, penggantian tiang-tiang dan lantai rumah, gardu listrik, dekorasi ulang, dan lain sebagainya. Sayangnya, dana ini dinilai terlalu berlebihan sebagai biaya renovasi rumah.

Seperti yang kita tahu, uang yang dipakai Meghan dan Harry berasal dari pajak yang dibayarkan rakyat Inggris untuk kerajaan. Sebagian orang pun tak terima dan sempat mengungkapkan kekesalan mereka via media sosial. Well, menurut kamu bagaimana tentang hal ini?

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING