SELEBRITI

7 Potret Lawas Lastmi AFI yang Ternyata Sudah Berprestasi Sejak Dulu, Nggak Cuma Jago Nyanyi - Pernah Jadi Mojang Sumedang

Selasa, 15 Maret 2022 12:11

Potret Lawas Lastmi AFI (Credit: Instagram/dewi_lastmi)

Kapanlagi.com - Nama Lastmi tentu tak asing bagi kalian yang dulu gemar menonton sebuah ajang pencarian bakat menyanyi. Ya, Lastmi menjadi salah satu kontestan berbakat di Akademi Fantasi (AFI) yang punya cukup banyak penggemar. Bahkan, dia sudah menjadi Mojang Sumedang sejak sebelum wira-wiri di televisi.

Sejak tereliminasi dari acara tersebut, Lastmi AFI masih tampil sesekali. Namun, lama-kelamaan wajahnya semakin hilang dari layar kaca. Diketahui, sekarang ini Lastmi memang menetap di Jepang.

Meski begitu, hubungannya dengan kontestan AFI lain masih terjaga. Dia juga membagikan potret lawasnya sesekali melalui akun Instagram. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan potret Lastmi AFI yang sudah menawan sejak dulu, yuk langsung simak sederet potretnya berikut ini.

1. Jadi Mojang Sumedang 2001

Sebelum menjadi salah satu kontestan AFI musim pertama pada tahun 2003, Lastmi AFI ternyata sudah berprestasi. Dia mengunggah beberapa potret lawas saat menjadi Mojang Sumedang pada tahun 2001. Melalui Instagram, dia mengunggah beberapa foto yang dirangkum pada satu video.

"Kabupaten Sumedang Disbudpar dibimbing oleh Ibu Eti disbudpar, Ibu Rina, kang Iwan, Museum Yayasan Pangeran Geusan Ulun, Padepokan Sumedang Larang, akang & teteh senior melaju di Festival Keraton Nusantara Kutai Kertanegara Kalimantan," tulis Lastmi menyebutkan pihak-pihak yang mendukungnya di kolom komentar.

2. Saat Berat Badan 45-an

Sesekali, potret Lastmi AFI dibagikan melalui akun Instagram pribadinya. Kali ini, dia menerangkan jika foto tersebut diambil saat masih gadis dan berat badan masih di kisaran 45-an Kg. Netizen mengomentari jika sekarang pun, saat usia dan berat badannya sudah bertambah, Lastmi masih tetap cantik.

"Zaman gadis badan segede lidi & berat badan 45-48 kg. No glambir di lengan & full makeup."

3. Potret Lastmi Saat Menyanyi

Lastmi merupakan salah satu kontestan dengan banyak penggemar saat berada di AFI. Pada postingan tersebut, banyak netizen yang mengaku penggemar Lastmi sejak dahulu. Bahkan, ada yang kangen dan berharap ada konser AFI angkatan 1.

4. Mengenang Sahabat AFI

Lastmi sering kali mengenang masa kebersamaannya dengan para kontestan AFI meski sudah belasan tahun berlalu. Meski kini sudah menjalani hidup masing-masing, apalagi Lastmi sendiri sudah pindah tinggal di Jepang, dia mengaku masih saling kontak.

"Walau kita sudah hidup masing-masing dan berbeda negara, namun tetap saling kontak, curhat. Kalau saya "neng kumaha damang?" tulis Lastmi saat mengenang sahabat-sahabatnya melalui sebuah album foto.

5. Foto Bareng Abi Ismail AFI

Lastmi mengunggah fotonya bersama Abi Ismail yang juga merupakan kontestan AFI. Berdasarkan keterangan yang dia sampaikan, foto tersebut diambil pada tahun 2005. Foto tersebut dia unggah untuk menandai persabatan yang sudah lama terjalin sekaligus mengabarkan tentang peluncuran single sahabat AFI.

"25 February 2005 hohooo telat postingnya, Hari ini sudah bulan maret tanggal 3. Ndak papa yaaa semoga berkenan hehehehee. Photo bareng @abi_ismail30," tulisnya sebagai caption.

6. Lastmi Pakai Kostum SMA

Foto Lastmi mengenakan kostum SMA saat bernyanyi di panggung ini dia unggah pada tahun 2020. Saat itu dia mengenang perjalanannya sejak tahun 2003 yang tak terasa sudah lewat belasan tahun.

"Saya 2003-2020, tak terasa 17 tahun yang lalu," tulisnya sebagai caption di Instagram.

7. Foto Zaman Lastmi Sekolah

Tak hanya foto saat di panggung atau momen ketika melakoni peran sebagai entertainer, Lastmi juga membagikan foto lawas dirinya saat usia sekolah. Tampaknya, foto tersebut diambil dari dokumen rapornya. Dia mengatakan jika foto itu diambil di zaman belum ada efek atau filter kamera yang bisa membuat wajah jadi tampak lebih cantik seperti sekarang. Meski begitu, wajah Lastmi saat sekolah dari waktu ke waktu terlihat begitu menawan ya, KLovers!

"Zaman baheula, zaman belom ada efek kamera kejam yang bikin syantik," tulis Lastmi disertai emotikon melet di kolom caption.

Nah, KLovers, itulah sederet potret lawas Lastmi AFI yang ternyata sudah berprestasi jadi Mojang Sumedang 2001 sejak sebelum jadi peserta AFI.


REKOMENDASI
TRENDING