Agus Kuncoro: Suka Tidak Suka, Memang Harus Ada Hukuman Mati

Rabu, 21 Januari 2015 09:45 Penulis: Wulan Noviarina
Agus Kuncoro: Suka Tidak Suka, Memang Harus Ada Hukuman Mati @KapanLagi.com®/Abbas Aditya
Kapanlagi.com - Keputusan Presiden Jokowi yang tidak memberikan grasi kepada enam terpidana kasus narkoba baru-baru ini menimbulkan pro dan kontra. Dengan ditolaknya grasi, keenam orang tersebut tetap dijatuhi hukuman mati dan kini semua sudah dieksekusi.

Meski banyak yang menolak dan mengecam, namun di mata Agus Kuncoro apa yang dilakukan Presiden RI tidaklah salah. Agus menganggap, gembong narkoba memang harus dihukum berat lantaran sudah membuat masa depan banyak orang hancur, terutama generasi muda.

"Saya setuju hukuman mati. Karena memang harus ada tindakan seperti itu. Suka atau tidak suka, memang harus ada hukuman mati. Tapi, kalau lihat manusia-manusianya yang dihukum mati saya juga nggak tega," ujar Agus saat ditemui belum lama ini.

Meski tidak tega, namun saat melihat banyaknya orang dan keluarga yang hancur karena narkoba, mau tak mau Agus merasa bahwa apa yang diputuskan oleh Presiden Jokowi adalah langkah terbaik. Karena dengan demikian, diharapkan para pemakai akan takut, demikian pula para pengedar narkoba.

Agus Kuncoro tak masalah dengan hukuman mati. @KapanLagi.com®/Hendra GunawanAgus Kuncoro tak masalah dengan hukuman mati. @KapanLagi.com®/Hendra Gunawan


Dengan ketegasan yang ditunjukkan oleh Jokowi, Agus merasa bahwa saat ini hukum Indonesia sedang menuju ke arah yang lebih baik. Karena yang akan dihukum tegas bukan hanya bandar narkoba, tapi juga para koruptor.

Dan dengan pemberian hukuman mati seperti sekarang ini, gembong narkoba akan berpikir dua kali untuk masuk ke Indonesia. Meski memang tidak seratus persen efektif untuk menanggulangi narkoba yang sudah menjadi masalah di seluruh dunia.

"Nggak hanya Indonesia ya masalah narkoba itu. Semua negara berkembang punya problem dengan narkoba. Tapi, ya kalau mau melakukan hukuman mati ya tidak semuanya. Memang ada baik ada buruknya. Tapi hasil narkoba itu mengerikan, karena sudah melakukan hal yang membuat hancur semua orang," pungkasnya.

(kpl/ded/phi)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING