SELEBRITI

Aktor Senior Rudi Salam Meninggal Dunia, Tujuh Tahun Depresi Berujung Lemahnya Saraf Motorik

Jum'at, 18 November 2022 12:43

Rudi Salam meninggal dunia - Credit: Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari industri hiburan tanah air. Aktor senior Rudi Salam yang merupakan kakak dari Roy Marten dan paman dari Gading Marten meninggal dunia pada Jumat (18/11/2022) sekira pukul enam pagi.

Rudi meninggal saat dilarikan ke rumah sakit yang jaraknya hanya sepuluh menit dari rumah. Sebelum dibawa ke rumah sakit, Marina Gardena selaku istri merasa respons sang suami tidak biasa.

"Semalam masih tidur seperti biasa. Tadi pagi saat mandi kok beda ya, pandangan matanya agak kosong. Akhirnya saya teriak panggil anak dan kita bawa ke rumah sakit. Di mobil napasnya udah mulai satu-satu," kata Rina ditemui di rumah duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

1. Tujuh Tahun Depresi

Marina Gardena mengungkap bila sudah tujuh tahun Rudi Salam alami depresi sehingga memutuskan menarik diri dari industri hiburan tanah air. Karena vertigo dan sering sakit pada kepala, ia jadi lebih banyak tiduran dan tidak bergerak.

"Udah tujuh tahun ini dia depresi. Depresinya ketahuan setelah Gading menikah, jadi jarang kelihatan kan (di televisi). Dibilang ada sakit juga nggak, cuma dia nggak mau gerak, nggak mau ngomong. Dropnya dua hari lalu nggak mau makan, maunya tiduran," papar Rina.

2. Tak Diketahui Pemicu Depresi

Marina Gardena dan pihak keluarga mengaku tidak mengetahui apa pemicu depresi. Namun karena lebih banyak diam dan tidak bergerak, ia menjadi kehilangan saraf motoriknya.

"Nggak ada yang tahu pemicunya karena Mas Rudi ini introvert ya. Dia memang humoris tapi pribadinya introvert. Dia kan sempat vertigo, jadi lebih enak untuk tidur, lama kelamaan masa otonya hilang, jadi kaku, sulit bergerak," terang Chris Salam selaku adik pada kesempatan yang sama.

(kpl/abs/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING