Anak Pertama Cemburu Pada Adik, Soraya Larasati Lakukan Hal Ini!

Sabtu, 10 Juni 2017 10:08 Penulis: Cinthya Septavy
Anak Pertama Cemburu Pada Adik, Soraya Larasati Lakukan Hal Ini! Soraya Larasati © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kehadiran anak kedua bagi pasangan muda Soraya Larasati dan Doni semakin menambah kebahagiaan keluarga kecilnya tersebut. Sayangnya kebahagiaan belum dirasakan anak pertama Soraya yang merasa cemburu atas kelahiran sang adik. Menanggapi hal tersebut, wanita berhijab itu kemudian mencoba berlaku adil dengan tetap memberikan perhatian cukup pada anak pertamanya.
 
"Sehat banget dari awal nggak ada masalah nyusuin juga mau, nggak ada problem untuk ASI. Dan malah banyak karena nyusunya kuat. Kakaknya lagi ramai banget setiap ada kamera dia ada biar perhatiannya sama dia. Biasanya anak pertama jadi pusat perhatian. Kita kesulitannya gimana cari titik yang enak. Ada dia sayang-sayangin adiknya. Saya juga ajak main dia juga, saya tidur bareng nggak ada perubahan," ujar Soraya Larasati saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017).

Kecemburuan anak pertama pada adiknya juga dibenarkan sang suami. Doni mengaku sedih sebab putra sulungnya ngambek hingga tak mau menegur dan terus menghindar saat diajak bermain bareng.

 

Soraya Larasati berusaha terus berikan perhatian pada putra sulungnya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaSoraya Larasati berusaha terus berikan perhatian pada putra sulungnya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


"Pas pertama datang sih dia ngelihat adiknya nggak mau negor saya nggak mau negor mamanya, main aja ke sana. Saya coba peluk nggak mau dia lari-lari. Kasihan sih lihatnya gitu sedih dia cemburu. Makanya saya coba berikan perhatian ke dia," lanjut Doni.

Terlepas dari sikap anak pertamanya, suka duka dalam mengurus bayi pun kembali dialami oleh Soraya Larasati. Bagaimana tidak, ia harus kembali begadang untuk memberikan ASI eksklusif atau sekadar menenangkan saat rewel. Untungnya Doni adalah sosok suami siaga yang selalu sigap menjaganya di malam hari.

(Begadang) Oh jelas itu. Dia kayak ninja tiba-tiba di depan saya, dia takut kalau saya nyusuin ketiduran ntar nggak bisa napas bayinya dan tiba-tiba dia ada. Dia sigap gitu buat jagain, malem bantu banget. Habis operasi susah geraknya dan dia bantu," tandas Soraya. "Waktu kakaknya juga gitu saya kepikiran ya. Takutnya ketindihan atau jatuh. Saya nggak ada suara aja tiba-tiba lihat sekeliling gitu ya," timpal Doni.

(kpl/far/cvn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING