SELEBRITI

Awalnya Tak Tahu Soal Kabar Kematian Sang Ayah, Ria Ricis Sebut Hampir Semua Warga NTT Merahasiakan

Sabtu, 05 Juni 2021 18:15 Penulis: Gilang Kurniawan

Ria Ricis: instagram.com/riaricis1795

Kapanlagi.com - Oki Setiana Dewi, Shindy, dan Ria Ricis saat ini masih diselimuti rasa duka karena sang ayah, Sulyanto bin Sastro Wartoyo pergi untuk selamanya. Almarhum meninggal pada hari Jumat (4/6) dan dimakamkan di Ponpes Daarul Quran, Tangerang.

1. Sempat DIrahasiakan

Meski tak bisa menyaksikan jenazah ayahanda tercinta dimakamkan, hari ini, Sabtu (5/6) Ria Ricis akhirnya bisa datang ke tempat peristirahatan sang ayah setelah kedatangannya dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Saat ditemui usai melihat makam ayahnya, Ria Ricis mengatakan bahwa kabar meninggalnya sang ayah rupanya sempat dirahasiakan oleh semua orang yang ia temui di Labuan Bajo.

 

"Hari ini pertama kali Ricis mendatangi rumah baru almarhum papah. Baru sempat karena seperti yang teman-teman tahu saya nggak dapat sinyal di Flores lagi mau naik gunung waktu itu. Dapat kabarnya jam 8 waktu NTT berarti jam 7 malam waktu Jakarta," ungkap Ria Ricis.

 

"Itu satu kota Flores, NTT semua sudah tahu semua tapi mereka merahasiakan semua itu dari Ricis sampai akhirnya ricis tahu sendiri dari grup whatsapp keluarga. Teman satu mobil aja sudah tahu dari awal cuma mereka merahasiakan semuanya karena takutnya waktu lagi turun dikasih tahu kabar itu takutnya turunnya jadi panik dan kenapa kenapa jadi mereka merahasiakan," lanjutnya.

2. Hampir Seluruh Warga Merahasiakan

Tak hanya itu, Ricis menyebut warga di tempat ia mendaki gunung juga telah berpesan kepada setiap pendaki lain kalau ketemu dirinya agar merahasiakan hal tersebut. Oleh karena itu, wanita berusia 25 tahun itu sempat merasa aneh ketika bertemu pendaki lain yang selalu memberikan semangat padanya.

 

"Mereka kompak sampai orang-orang di sana itu jemput dari bawah ke puncak Weyrebo itu cuma untuk mastiin 'tolong ya kalau ketemu Ricis jangan kasih info apapun'. Aku baru merasa ada pendaki yang nanjak senyumnya kayak kasih semangat banget buat turun, nggak kayak biasanya. Aku nggak ngeh, di balik itu ternyata ada yg disembunyikan," ujarnya.

Ria Ricis: KapanLagi.com/Irfan Kafril

3. Laksanakan Bakti Sosial

Selain itu, Ria Ricis juga menyebut alasannya kenapa pergi ke daerah timur Indonesia untuk berlibur sekedar melepas penat. Dan kebetulan ada sedikit kegiatan bakti sosial.

 

"Di sana kebetulan dari waktu perjalanan Sumba menurut Ricis itu healing time kali ya. Mau menenangkan diri, nggak ada alasan juga sebenarnya karena beberapa ada kerjaan sedikit juga di sana. Kita ada baksos sama anak-anak di Nusa Tenggara Timur bagi sembako bagi buku buat anak anak kecil," pungkasnya.

Ria Ricis: KapanLagi.com/Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING