SELEBRITI

Cara Eema Assegaf Tetap Bertahan di Tengah Bisnis yang Sepi

Senin, 07 September 2020 20:37 Penulis: Helmi Romadhon

Eema Assegaf © Istimewa

Kapanlagi.com - Efek pandemi bukan hanya dirasakan oleh kaum menengah ke bawah saja, tapi para selebritis dan sosok yang menjadi penyokong dunia entertainment pun juga kewalahan. Termasuk juga desainer artis Eema Assegaf yang harus putar otak demi tetap bertahan.

Tak ingin karyawannya 'dirumahkan', Eema kini banting setir terjun ke dunia kuliner. Butik 2 lantainya yang terletak di Jalan Jati Padang Raya No 6 H, Pasar Minggu, Jakarta Selatan disulap menjadi cafe yang diberi nama 69 Street Cafe dan sudah beroperasi selama 3 bulan terakhir ini.

"Seperti kita tahu, pesta pernikahan stop sama sekali. Mau tidak mau saya harus putar otak. Saya harus menghidupi 12 karyawan dan keluarga. Tidak ada karyawan yang saya PHK sampai saat ini," ujar Eema Assegaf saat ditemui di cafenya baru-baru ini.

1. Didatangi Satpol PP

Selama menjalankan bisnisnya, Eema juga mengalami kendala seperti saat trial error mencari menu yang pas untuk cafenya. Wanita yang pernah mendesain baju untuk Regina Ivanova, Indy Barends, hingga Nina Tamam ini juga mengaku sempat didatangi Satpol PP.

"Yang namanya didatengin Satpol PP sering banget, tapi kita juga memang terapkan protokol kesehatan, jadi sejauh ini sih nggak ada masalah sih. Kemarin pas pandemi dan PSBB yang ketat, kita benar-benar close. Nah, sekarang aktif kembali. Dan Alhamdulillah, karyawanku tetap aktif di kafe ini," lanjutnya.

2. Tak Tinggalkan Fashion

Selain cafe, Eema juga sudah merintis bisnis katering yang diberi nama Dapur 69. Fokus dengan bisnis kuliner, bukan berarti Eema meninggalkan Jemima House. Ia justru masih membuka kursus desain, bahkan Event Organizer juga.

"Niatannya sih pengen buka sekolah desain buat yang nggak mampu. Sekolah desain itu kan mahal, nggak semuanya mampu. Nanti sistemnya subsidi silang. Baju pengantin, kan enggak jauh dari catering dan WO. Makanya saya coba aja. Yang penting karyawanku masih bisa kerja," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING