SELEBRITI

Dirikan Bisnis Kuliner, Chicco Jerikho Didukung Penuh Sang Istri

Selasa, 16 Oktober 2018 17:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Chicco Jerikho ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Chicco Jerikho mulai merambah menjadi pengusaha kuliner. Dirinya baru saja meresmikan bisnis kuliner bernama Bonga Bonga yang digarapnya bersama Rio Dewanto. Sayang Rio tak bisa hadir saat launching Bonga Bonga.

"Kebetulan dia lagi syuting ada proyek baru bisa dilihat di Instagramnya. Lagi syuting filmnya Joko Anwar yang terbaru," ujarnya saat ditemui di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018).

Dirinya mengakui jika didukung penuh oleh sang istri, Putri Marino dalam berbisnis. Seperti diketahui, Chicco memang sudah memiliki beberapa bisnis sebelum mendirikan Bonga Bonga.

1. Tak Ikuti Peresmian

"Pasti dong. Support," jawabnya singkat.

Sayangnya, Putri tak bisa mengikuti acara peresmian Bonga Bonga. Chicco mengatakan jika Putri masih belum bisa datang karena sang bayi masih terlalu muda untuk diajak keluar rumah.

"Kan bayinya belum 40 hari. Belum boleh dibawa ke mana-mana," tutupnya.

2. Sudah Dipikirkan Sejak Tahun 2014

Rupanya, membangun bisnis Bonga Bonga ini sudah dipikirkan Chicco sejak tahun 2014 silam, disaat dia menggarap film CAHAYA DARI TIMUR: BETA MALUKU. Awalnya, Chicco banyak cerita tentang makanan di Indonesia bersama chef Rahung Nasution. Sampai akhirnya, ide bisnis kuliner itu muncul.

"Kita ngobrol udah lama waktu itu tahun 2014, pokoknya sebelum film CAHAYA DARI TIMUR: BETA MALUKU. Kita ngobrol panjang soal kuliner, biasanya sih kalau di rumah ngobrol Rahung suka masakin kita. Akhirnya tercetus bikin restoran, beberapa tahun berlalu akhirnya rencana kita terjadi," kata Chicco di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018).

3. Lapo Halal

Chicco mengartikan Bonga Bonga sebagai rumah makan lapo. Bedanya, Bonga Bonga menyajikan makanan khas Sumatera Utara yang dijamin halal. Lewat lapo Bonga Bonga, suami dari Putri Marino itu ingin mengubah imej lapo yang identik dengan makanan tidak halal.

"Ya kenapa kita buka lapo Bonga Bonga ini memang kita mau mendekatkan kepada masyarakat. Lapo itu seperti apa sih, karena kan banyak lapo yang nggak banyak orang bisa masuk ke dalam lapo tersebut. Tapi kita bikin lapo ini halal supaya semua masyarakat bisa menikmati masakan Rahung Nasution," katanya.

(kpl/far/frs)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING