SELEBRITI

Ditetapkan Jadi Tersangka, Fajar Umbara Akui Lakukan KDRT Terhadap Yuyun Sukawati

Rabu, 14 April 2021 16:15

Yuyun Sukawati © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyidik Polres Tanggerang Selatan menetapkan penulis skenario film Fajar Umbara sebagai tersangka atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan istrinya, artis Yuyun Sukawati. Di depan penyidik, Fajar mengakui melakukan tindakan kekerasan tersebut.

"Terhadap yang bersangkutan kita sudah tetapkan sebagai tersangka kemudian penyidik juga sudah melakukan penahanan terhadap tersangka tersebut, sehingga yang bersangkutan saat ini ditahan di rutan Polres Tangerang Selatan," ucap Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin, di kantornya, Selasa (13/4) malam.

"Yang bersangkutan juga mengakui adanya kejadian tersebut," kata Iman melanjutkan.

1. Kronologi Kejadian

Dari penyidikan tersebut, terungkap kalau awal mula kekerasan terjadi lantaran adanya cekcok antara orangtua Yuyun Sukawati dengan Fajar Umbara. Sayang, saat Yuyun mencoba melerai keduanya, dia malah dipukul di bagian mata dan dagu oleh Fajar.

"Pada saat korban mau membalas, tangannya ditangkap dan dibenturkan ke meja sehingga terjadi difraksi di tulang tangannya," jelas Iman Imanudin.

2. Fajar Ditetapkan Jadi Tersangka

Dari penyelidikan tersebut, akhirnya penyidik menaikkan status Fajar yang awalnya saksi menjadi tersangka karena sudah memenuhi dua alat bukti.

"Iya berdasarkan hasil pemeriksaan dalam proses penyidikan, penyidik telah menemukan dua alat bukti yang kuat untuk menetapkan yang bersangkutan menjadi tersangka dalam perkara sebagaimana yang dilaporkan oleh pelapor," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING