Dua Anak Bule Shanty Suka Makan Sayur Asem dan Sop Buntut

Kamis, 31 Maret 2016 02:35 Penulis: Risang Sudrajad
Dua Anak Bule Shanty Suka Makan Sayur Asem dan Sop Buntut Shanty © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Meski menikah dengan pria bule asal Ekuador, Sebastian Paredes, dan memilki dua anak blasteran, bukan berarti Shanty tidak memperkenalkan budaya asalnya kepada kedua anaknya, Arjuna Lucio Parades (5 tahun) dan Enrico Satria Paredes (2 tahun).

Shanty yang keturunan Sunda dan kini menetap di Hongkong itu mengaku jika kedua anaknya justru tidak terlalu suka dengan makanan western. Pasalnya saat di rumah Shanty terbiasa memasak makanan khas Indonesia untuk anak-anaknya. Bahkan mereka suka dengan makanan seperti sayur asem dan sop buntut.

"Agak sulit (makanan sunda) tapi mereka suka makan sayur asem, sop buntut kalau karedok agak susah. Sebenarnya anak-anak juga nggak terlalu suka makanan bule juga karena kalau di rumah masaknya makanan Indonesia. Tapi kalau buat suami tetap makanan western," ujar Shanty saat ditemui di kawasan Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan pada (29/3).

Shanty belum sempat ajari anaknya Bahasa Sunda © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoShanty belum sempat ajari anaknya Bahasa Sunda © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Namun, Shanty belum sempat untuk mengajarkan anak-anaknya belajar bahasa Sunda. Sebab, di sekolahnya mereka sudah banyak les bahasa.

"Nggak (belajar bahasa Sunda) soalnya di Hongkong (sekolah) dia sudah belajar bahasa Spanish, Inggris, Mandarin (sudah) banyak bahasa," kata pelantun Persembahan Dari Hati ini.

Dalam kesempatan kali itu, Shanty juga menceritakan perkembangan dua anak laki-lakinya yang sedang aktif-aktifnya. "Juno jago soccer di tim olahraganya, Enrico umurnya 2 tahun mulutnya lagi nggak bisa berhenti (ngoceh). Lagi suka menceburkan segala sesuatu di air," pungkasnya.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING