SELEBRITI

Habis Rp 2 Miliar & Sewa Pesawat Untuk Bulan Madu ke Eropa, Ini Jawaban Tania Nadira

Jum'at, 09 Agustus 2019 22:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Tania Nadira dan Abdullah Alwi © instagram.com/sheinphotos

Kapanlagi.com - Bulan September nanti, Tania Nadira dan Abdullah Alwi akan menikmati bulan madu keliling Eropa. Tidak hanya berangkat berdua, keluarga Tania pun ikut dalam perjalanan ini, termasuk kedua anaknya.

Rencananya, Tania akan keliling bersama keluarga selama 2 minggu di Eropa. Kemudian ia dan Abdullah akan melanjutkan perjalanan selama satu bulan di Benua Biru. Tentunya, biaya yang harus dikeluarkan untuk liburan seperti ini tidak murah dan Tania disebut-sebut habis Rp 2 miliar. Benarkah?

"Nggak lah. Nggak ada. Mendingan depositoin aja buat beli rumah. Nggak ada segitu ( Rp 2 milar), nggak ada. Bisa dibilang kami semi backpacker. Bukan backpacker banget, istilahnya backpacker bintang tiga, bintang empat deh," elaknya ketika ditemui di kawasan Tendean, Jumat (9/8).

1. Sewa Pesawat?

Rumor lain yang beredar adalah bahwa Tania dan keluarga akan menyewa pesawat untuk perjalanan ini. Namun hal tersebut juga dibantah oleh ibu dua anak ini.

"Emang gue siapa. Ya nggak lah," elaknya dengan tegas.

"Sebulan di Eropa itu jangan dipikir sebulan bener-bener di hotel. Nggak. Aku tuh sukanya ke tempat pedesaan. Ada budgetnya juga. Istilahnya nggak mau yang high. Ntar mau ke rumah orang asli sana. Kita tinggal di rumah mereka. Aku tuh suka yang kayak gitu. Pengalaman baru juga kan. Terus ada banyak keluarga, temen di sana. Jadi kenapa bisa selama itu, banyak akomodasi yang istilahnya lumayan juga ada temen ada keluarga," terangnya.


2. Rombongan

Pada dua minggu pertama perjalanan ke Eropa, Tania berangkat bersama rombongan. Ayah dan ibu, adik, anak-anak dan dua sahabatnya ikut serta dalam perjalanan ini. Namun keluarga mertua tidak ikut serta.

Salah satu tujuan Tania dalam perjalanan ini adalah Paris, yang menjadi destinasi pilihan anak-anak dan keluarganya. "Disneyland. Jadi kita ikutin kemauan anak-anak, kemauan adik aku. Maunya jalan-jalan dulu. Jadi ikutin rutenya mamah papah. Nanti setelah itu mereka pulang, baru aku keliling yang aku mau," ujarnya.

Tania sendiri sudah berencana untuk berkunjung ke Austria, ia belum pernah ke Praha. Selain itu juga akan menuju Yunani, karena Tania ingin berbulan madu di Santorini.

3. Tak Banyak Belanja

Soal belanjaan, Tania mengaku tak mau terlalu banyak membeli barang. Ia dan Abdullah ingin lebih banyak berkeliling, naik kereta dan menikmati perjalanan di sana.

"Paling mamah iya (belanja). Kalau aku pribadi lebih pengen keliling berdua sama Buwoh (panggilan sayang Abdullah). Kita naik kereta, bawa koper sendiri, nenteng sendiri. Bukan kayak di sini orang bisa bantu kan. Jadi kalo mikirin belanja, ngrepotin kita doang. Paling kayak destinasi terakhir aja ya baru mikir belanja. Tapi selebihnya kita nikmatin suasana di sana," tukasnya.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING