SELEBRITI

Harvey Malaiholo Bicara Soal Penyesalan Mikha Tambayong Selepas Kepergian Sang Mama

Senin, 04 Maret 2019 17:15 Penulis: Tyssa Madelina

Mikha Tambayong merasa menyesal © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Penyanyi senior Harvey Malaiholo ikut berduka atas meninggalnya sang kakak, Deva Malaiholo yang juga ibunda Mikha Tambayong. Sejak beberapa waktu terakhir, diakui Harvey, kakaknya sering keluar masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Demi menjaga mamanya, Mikha pun rela menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menemani di rumah sakit. Bahkan saat ada job di luar kota, kekasih Daniel Wenas itu sampai harus bolak-balik.

"Setelah ibundanya Mikha masuk rumah sakit untuk ketiga kali, hampir seluruh hari-harinya Mikha itu berada di rumah sakit. Sampai kegiatan-kegiatan yang harus dijalankan itu pun Mikha harus jalan dari rumah sakit. Lalu pulang berkegiatan Mikha kembali lagi ke rumah sakit" ujar Harvey Malaiholo, saat ditemui di rumah duka, kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Senin (4/3).

1. Tidak Ada di Saat Terakhir

Namun di saat terakhir sang mama, Mikha justru tidak berada di sampingnya untuk menemani. Menurut penuturan Harvey, wanita berusia 24 tahun itu tengah bersiap untuk tampil di Java Jazz Festival.

"Nah justru pada saat saat terakhir, adik saya, ibunya Mikha, menghembuskan nafas terakhir, Mikha sedang bersiap-siap untuk menjalankan tugas bersama saya di Kemayoran, di Java Jazz Festival. Jadi itu mungkin yang membuat Mikha sangat sangat terpukul karena ibunya meninggalkannya pada saat dia tidak di sampingnya. Saya pikir itu satu hal yang membuat Mikha menjadi sangat terpukul," jelasnya.

2. Penyesalan Mikha

Harvey paham betul bagaimana perasaan Mikha saat ini. Sebagai anak tunggal, tentu saja Mikha ingin berada di samping mamanya, bahkan di saat terakhir.

"Penyesalan mungkin ya, ada semacam penyesalan bahwa di saat-saat terakhir ibunya akan meninggalkan kita semua, Mikha tidak ada di sampingnya. Itu mungkin penyesalan terbesarnya saat ini," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING