Jalani Sidang Cerai, Aldi Taher dan Georgia Sepakat Urus Anak Bersama

Senin, 18 Desember 2017 15:00 Penulis: Tyssa Madelina
Jalani Sidang Cerai, Aldi Taher dan Georgia Sepakat Urus Anak Bersama Georgia Aisyah/Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang cerai antara Aldi Taher dan Georgia Aisyah kembali digelar pada hari Senin (18/12/2017). Sidang tersebut membahas mengenai perkara mediasi yang telah dilakukan tanggal 30 November 2017 lalu. Lantaran keputusan Georgia sudah tidak bisa diganggu gugat, maka kali ini Aldy dan Georgia membahas masalah anak-anak mereka nantinya.

Sesuai dengan UU yang berlaku, hak asuh anak akan jatuh ke tangan Georgia Aisyah, mengingat usia sang anak masih dibawah 12 tahun. Namun meski begitu, Georgia tak membatasi Aldi untuk bertemu dengan buah hatinya. "Hak anak adalah untuk ketemu ayahnya. Kita pokoknya baik-baik untuk anak," tutur Georgia saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Baik Georgia maupun Aldi Taher juga tidak mempermasalahkan perkara harta gono gini dan biaya untuk anak-anak dalam sidang tersebut. Menurut Kuasa Hukum Georgia, Arif Mahfudin Ibrahim, semua hal tersebut sudah diatur dalam kesepakatan yang disetujui oleh Aldi dan Georgia.

Georgia tak membatasi Aldy untuk bertemu dengan anak. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaGeorgia tak membatasi Aldy untuk bertemu dengan anak. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Mereka sepakat untuk bercerai. Hak asuh anak jatuh di tangan Georgia. Harta gono gini nggak ada, biaya anak-anak itu sudah diatur dalam kesepakatan juga. Untuk biayanya berapa, nggak bisa disebutin," jelas Arif.

Menurut penuturan Arif, saat sidang pertama yang digelar beberapa pekan lalu, Aldi sempat menanyakan masalah jadwal pertemuannya dengan sang anak, Geraldine Nur Ardiansyah. Namun ternyata, Georgia justru tidak ingin membatasinya. "Aldi boleh ketemu anak setiap saat. Kalau untuk itu, mereka damai," lanjut Arif.

Agenda sidang lanjutan tersebut berlangsung lancar dengan kedua belah pihak yang sudah sama-sama sepakat. Sidang selanjutnya sendiri akan digelar pada 8 Januari 2018 mendatang.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING