SELEBRITI

#JusticeForAudrey Nafa Urbach Minta Kasus Ditindak Sesuai Hukum

Kamis, 11 April 2019 15:45 Penulis: Ayu Srikhandi

Nafa Urbach © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Kasus dugaan penganiayaan pada Audrey memang begitu mencuri perhatian publik. Kalangan seleb pun banyak yang menunjukkan simpati mereka pada korban, termasuk Nafa Urbach. Ibu satu anak tersebut berharap kasus ini ditindak sesuai hukum yang berlaku. Nafa pun mengaku tidak setuju kalau kasus bully diselesaikan hanya dengan jalur damai.

"Aku gak denger itu langsung tapi memang ada yang bilang seperti itu. Menurut aku ini harus tetap ditindaklanjuti. Harus ada hukuman yang menegakkan, harus ada efek jera. Mau dia (pelaku) anaknya siapa kek, gak peduli. Apalagi kalau disebut ada anak pejabat (salah satu pelaku) aduh itu malu-maluin. Pejabat kan tugasnya melayani ya. Saya juga belum tau itu benar apa enggak. Tapi kalau benar alasannya itu ya sangat memalukan," tukas Nafa Urbach Nafa Urbach dihubungi Kapanlagi.com, Rabu (10/4).

1. Berharap Ada Character Building di Sekolah

Melihat kasus Audrey di mana terduga tersangka seperti tidak merasa bersalah, Nafa merasa miris. Ia berharap para muris di sekolah juga mendapatkan character building agar tidak semakin marak kasus bullying atau pun murid yang semena-mena pada gurunya.

"Nah itu, kalau aku bilang itu rada sakit ya. Makannya itu aku bilang perlunya character building di sekolah-sekolah. Karena makin marak di sekolah itu murid berani sama guru. Sehingga guru gak punya kuasa untuk mendidik dan mendisiplinkan anak murid. Misalnya guru negur murid sedikit, terus si murid ini bilang sama orangtuanya besoknya orangtuanya dateng ke sekolah terus maki-maki gurunya. Jadi di sini guru gak punya power, powerless iya. Padahal sekolah itu tempat mendidik anak kedua setelah orang tua. Untuk itu saya bilang pentingnya ada character building di sekolah. Liat aja tiga anak itu, rasa nyeselnya gak ada malah insta story kaya gitu," jelasnya.

2. Berharap Kontribusi Baik Para Seleb

Nafa Urbach pun berharap agar para selebriti di Indonesia bisa memberikan contoh yang baik lewat sosial medianya. Karena itu, ia sangat tidak setuju pada publik figure yang mengunggah konten-konten yang isinya tidak mendidik karena banyaknya follower yang masih di bawah umur.

"Ya bisa seperti itu (luput dari awasan orangtua). Makannya selebriti di Indonesia ini kan sebagai role model yang punya tanggung jawab untuk Indonesia, tanggung jawab untuk masyarakat, bahwa generasi ini mencontek apa yang mereka lihat. Jadi andil besar itu juga ada di kalangan selebritis kita. Kalau yang mereka tonton artis-artis yang suka berantem apa segala macem, itu kan gak bagus. Nanti kita lihat impresionnya ada berapa ratus juta. Gimana kalau dilihat sama anak SMA. Gak menutup kemungkinan yang melihat juga anak di bawah umur. Terus kaya youtuber. Kalau isinya kaya saling berantem itu salah banget," ungkap Nafa.

Nafa juga mengungkap tentunya yang paling penting adalah didikan orangtua, "Tapi nomor satu pendidikan di rumah dari orangtuanya. Kalau di rumah orangtuanya suka berantem, suka merendahkan orang lain, sombong, suka mengintimidasi, ya si anak kemungkinan besar akan tumbuh seperti orang tuanya."


REKOMENDASI
TRENDING