Kenang Masa Kecil, Indra Bekti Rilis Lagu 'Yamko Rambe Yamko'

Selasa, 15 Agustus 2017 05:22 Penulis: Rahmi Safitri
Kenang Masa Kecil, Indra Bekti Rilis Lagu 'Yamko Rambe Yamko' Indra Bekti © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tidak hanya dikenal sebagai presenter handal, Indra Bekti, juga pernah terjun ke industri musik Tanah Air bersama FBI. Setelah sekian lama tak serius bernyanyi, kini Bekti pun kembali terjun ke dunia tarik suara. Ia berkolaborasi dengan penyanyi Nino Gracia.

Menariknya, kolaborasi dengan Nino, Bekti tak membawakan lagu pop atau bertema cinta. Keduanya menyanyikan kembali salah satu lagu daerah, yakni Yamko Rambe Yamko yang dikemas secara modern. Diajak berkolaborasi membawakan lagu daerah, Bekti tak pikir panjang. Baginya, menyanyikan lagu daerah memutar kembali memori masa kecilnya.

"Suatu kebanggaan tentunya, dulu saya diajarin sama dia koreografi itu seperti apa. Ternyata sekarang malah dia yang ajak saya nyanyi. Aku support banget. Pada saat diajak itu aku langsung mikir, wah kesampaian juga dan tentu ini suatu kebanggaan apalagi sejak kecil aku memang suka nyanyi lagu-lagu daerah," ungkap Bekti saat ditemui di kawasan Central Park, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Indra Bekti kolaborasi dengan Nino © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaIndra Bekti kolaborasi dengan Nino © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Menyanyikan kembali lagu Yamko Rambe Yamko ternyata merupakan keinginan lama dari seorang Nino Gracia. Menurutnya, menyanyikan lagu daerah merupakan salah satu melestarikan kebudayaan Indonesia yang belakangan dilupakan oleh anak muda seiring masuknya budaya asing.

"Ini salah satu keinginan saya untuk tetap mengangkat dan mempertahankan budaya asli Indonesia," kata Nino.

Proses penggarapan lagu Yamke Rambe Yamko pun memakan waktu tiga bulan. Baginya tak ada kesulitan untuk menyatukan visi dengan Bekti di lagu ini. Tak hanya soal lagu, Nino punya misi khusus untuk melakukan pelestarian budaya lokal lewat kostum yang ia kenakan bersama Bekti saat launching.

"Selain mengangkat lagu daerah saya juga ingin budaya kita juga dikenal, salah satunya burung cenderawasih lewat topi yang kami pakai ini. Topi ini sudah melambangkan budaya asli Indonesia," tandasnya.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING