Lia 3 Serigala Belajar Shalat ke Anak-Anak Yatim

Rabu, 08 Juli 2015 18:48 Penulis: Fajar Adhityo
Lia 3 Serigala Belajar Shalat ke Anak-Anak Yatim Lia 3 Serigala
Kapanlagi.com - Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, beberapa selebritis mengelar acara berbagi dengan anak yatim piatu. Seperti yang dilakukan pedangdut Lia Ladysta dan Mbah Mijan. Keduanya menyempatkan waktu untuk menghibur anak-anak penghuni Panti Asuhan Al Hasanat di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Selain menghibur mereka jika menyempatkan waktu berbuka puasa bersama dengan anak-anak penghuni panti. Acara pun diakhiri dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Banyak hikmah yang dipetik Lia ketika berada di tengah-tengah anak-anak yatim. Dengan melihat mereka, Lia menjadi bersyukur serta banyak pembelajaran yang didapat seperti Shalat 5 waktu.

"Kalau selama ini Shalat 5 waktu saya masih belum bisa, nah melihat mereka saya jadi belajar," kata Lia 3.

Lia Ladysta Saat Berada di Panti Asuhan/@Foto: KapanLagi.com®Lia Ladysta Saat Berada di Panti Asuhan/@Foto: KapanLagi.com®

Bahkan, jika ada waktu luang, Lia kerap mendatangi panti-panti asuhan sendiri saat Ramadan seperti ini. Keceriaan anak-anak yatim membuat dirinya jauh lebih tenang dan bisa mengontrol diri.

"Bagiku ini bulan yang ditunggu-tunggu, untuk meredam emosi. Ternyata menahan kesabaran itu lebih susah dijalankan daripada sekedar ucapan saja. Aku pun mencoba selalu luangkan banyak waktu untuk buka puasa bersama seperti ini saat Ramadan," kata Lia lagi.

Yang jelas, Lia berharap apa yang dilakukannya bersama Mba Mijan ini bisa terulang di Ramadan tahun berikutnya serta bisa menjadi agenda rutin.

"Semoga apa yang kami lakukan ini mendapat berkah. Dan semoga bisa bertemu Ramadan berikutnya," harap pedangdut kelahiran Lamongan, 24 April 1984 ini.

(kpl/hen/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING