SELEBRITI

Mantap Berhijab, Maudy Koesnaedi Merasa Semakin Terjaga

Rabu, 15 Mei 2019 08:08 Penulis: Dhimas Nugraha

Maudy Koesnaedi ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktris kawakan Maudy Koesnaedi akhirnya memutuskan untuk berhijab. Pemeran Zaenab dalam film SI DOEL THE MOVIE ini sudah mantap dan yakin menjalankan syariat. Menurutnya, mengenakan hijab ini sangat membantu dirinya dalam menjaga diri. 

"Saya mencoba menjelaskan pada saat bulan puasa ini, kalau saya mengenakan hijab ini ngerasa terbantu untuk menjaga. Ya, selain puasa, hawa nafsu, emosi dan sebagainya, pakai hijab tuh saya ngerasanya saya lebih terjaga," papar Maudy Koesnaedi saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

 

1. Tak Mau Dibilang Cantik

Selain itu ia juga punya alasan tersendiri kenapa ingin memakai hijab. Maudy sendiri juga menegaskan bahwa keputusannya memakai hijab bukan karena ingin dibilang cantik, tapi karena memang sudah waktunya. 

"Kembali ke masalah intinya, sebenernya bukan kepengin dibilang cantik, cocok, udah pantes, udah waktunya. Saya gak mau pakai hijab karena dibilang cantik, saya gak mau pake hijab karena dibilang udah cocok, saya gak mau pakai hijab karena saya dibilang udah pantes atau temen-temen yang udah hijrah kenapa belom, ketinggalan atau ikut-ikutan, saya gak mau," tutur wanita 44 tahun tersebut. 

2. Proses Memperbaiki Diri

Maudy memang masih dalam proses belajar. Keputusan berhijab memang tidak mudah. Namun Maudy sendiri menganggap bahwa ini semua adalah proses untuk memperbaiki diri. Selain itu, ini sebagai pembelajaran untuk semakin taqwa dan menguatkan iman. 

"Nah ini adalah salah satu proses saya untuk bisa memperbaiki sedikit demi sedikit untuk bisa menjaga apa yangg iya atau apa yang nggak, mana yang iya mana yang nggak. Kalau saya orangnya emang butuh proses sih, mau meyakinkan diri sendiri dulu gitu. Jangan sampai nanti niatnya karena mau ini, bukan seharusnya," pungkasnya. 


REKOMENDASI
TRENDING