SELEBRITI

Mendiang Ayah Ivan Gunawan di Mata Ruben Onsu, Sosok yang Baik dan Humoris

Senin, 13 Juli 2020 15:52 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Ruben Onsu - Ayah Ivan Gunawan ©KapanLagi.com/Budy Santoso - instagram.com/bam_fasdip

Kapanlagi.com - Suasana duka masih menyelimuti presenter Ivan Gunawan. Sang ayah, Bambang Cahyo Gunawan baru saja meninggal dunia, Minggu (12/7/2020) secara mendadak karena penyakit Gerd.

Sebagai sahabat dekat, Ruben Onsu pun turut merasakan apa yang dirasakan oleh Ivan Gunawan. Apalagi, Ruben sendiri juga sudah sangat dekat dengan kedua orangtua Ivan Gunawan.

1. Sosok Mendiang Ayah Ivan Gunawan

Ketika datang di proses pemakaman mendiang ayah Ivan Gunawan, Ruben pun menceritakan sosok mendiang ayah sahabatnya itu. Menurutnya, almarhum Bambang adalah orang yang sangat baik.

"Almarhum itu baiknya bukan main sama siapa pun, dan saya melihat sosok almarhum itu banyak ketawanya, misal nih Igun lagi ada acara nah saya itu ngobrol sama mama sama papanya jarang sama Igun karena kan udah sering ketemu di tempat kerja ya," kata Ruben Onsu saat ditemui di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/7/).

"Misal lagi di rumah udah janjian gitu ada makanan yang dikirim, ya saya udah dianggap anak sendiri sama beliau," sambungnya.

2. Tak Pernah Ngeluh

Kematian Bambang Cahyo Gunawan yang sangat mendadak ini membuat syok banyak orang. Ruben Onsu misalnya, ia mengatakan jika sejak pertemuan terakhirnya, ia sama sekali tak pernah melihat mendiang mengeluh kesakitan.

"Nggak, nggak tahu, papa nggak pernah ngeluh, ya itu tadi yang saya bilang, datang dari Pencipta ya kembali lagi ke Sang Pencipta, kita nggak pernah tahu yang namanya rahasia tuhan ya," ungkap ayah 3 anak ini.

Sebagai penghormatan terakhir, Ruben Onsu memberikan doa kepada ayah sahabatnya itu. "Semoga bisa diberikan tempat yang layak di sisinya, diberi jalan yang lapang, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tukasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING