SELEBRITI

Mendiang Ustaz Jefri Al Buchori Ultah, Abidzar Al Ghifari Unggah Foto Kenangan dengan Sang Ayah

Senin, 13 April 2020 18:44 Penulis: Dita Tamara

Mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan anak (credit: instagram.com/abidzar73)

Kapanlagi.com - Abidzar Al Ghifari, putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori memberi ucapan selamat ulang tahun kepada sang Ayah melalui unggahan foto di instagram miliknya. Dirinya nampak membagikan beberapa foto sang ayah dan juga kebersamaan Abidzar bersama dengan kakak sulungnya.

Siapa yang tak kenal H. Muhammad Jefri Al Buchori atau lebih dikenal sebagai Ustadz Uje. Kepopulerannya sebagai pendakwah yang humoris, mampu menciptakan rindu bagi penggemar ustaz nyentrik ini.

Sejak dikabarkan meninggal pada 26 April 2013, nama ustaz gaul ini tetap ada di hati masyarakat Indonesia, tak terkecuali dengan putranya yakni Abidzar. Kerinduan Abi kepada sang ayah ia curahkan melalui postingan mengenang hari kelahiran sang ayah pada 12 April lalu. Meski telah tiada sejak tujuh tahun yang lalu, putra dari umi Pipik itu memberikan pesan mendalam yang ia tulis di laman Instagram @abidzar73.

"Selamat ulang tahun bang bro, gaperlu panjang lebar karna Allah tau yang dd mau," ungkap Abidzar.

Meskipun singkat, banyak dari warganet yang terharu dengan pesan yang ditulis Abidzar. Dalam postingannya, ia juga membagikan foto lawas bersama dengan sang ayah tercinta.

 

 

1. Potret Ustaz Nyentrik

Foto Ustaz Jefri Al Buchori mengenakan baju koko lengkap dengan peci tersebut berhasil membuat masyarakat rindu kepada sosok penceramah dengan suara merdu itu. Nampak ustaz bergaya metal dengan raut senyum di wajahnya itu mengingatkan sosok ustad dengan kebiasaan membagikan pengalaman kelamnya di masa lalu menjadi bahan ceramahnya.

Selain memberikan penceramah, Uje juga dikenal dengan album shalawat yang beberapa kali berkolaborasi dengan band papan atas asal Indonesia. Tak heran, jika kemampuan bernyanyinya itu, kini menurun ke anak-anaknya.

2. Potret Muda Ustaz Jefri Al Buchori

Abidzar Al Ghifari juga nampak mengunggah foto lawas milik ayahnya. Dalam foto tersebut, Uje terlihat sangat berbeda dengan rambut gondrongnya. Potret foto muda milik Uje itu memperlihatkan masa muda Uje pada waktu itu.

Sebelumnya, Uje pernah menjalani masa kegelapan duniawi, hingga akhirnya ia memberanikan diri mengubah gaya hidup dan memiliki keimanan kuat hingga dirinya menjadi seorang ustaz. Perjalanan hidup yang sangat luar biasa itu, mampu memberikan pelajaran berharga bagi Uje dan meneruskannya kepada masyarakat untuk selalu hidup dijalan yang benar.

3. Kebersamaan dengan Anak

Dalam foto tersebut, nampak suami umi Pipik itu mendekap kedua buah hatinya, yaitu Adiba Khanza dan Abidzar Al Ghifari. Sosok periang dan penyayang itu sangat tergambar pada raut muka ustaz. Waktu berjalan begitu cepat, sejak tujuh tahun sepeninggalan ayahnya, kini Adiba dan Abidzar telah tumbuh beranjak dewasa.

4. Sering Berfoto Bersama

Potret kebersamaan ustaz dengan sang anak memang sangat dikagumi. Ustaz muda itu sering berfoto bersama anaknya. Foto bergaya duduk santai bersama kedua anaknya itu, tetap memperlihatkan keharmonisan. Dalam foto tersebut, nampak Abidzar memperlihatkan sikap manja kepada ayahnya.

5. Dibekali Ilmu Agama Sejak Kecil

Potret yang dibagikan Abidzar bersama dengan sang ayah, nampak keduanya menggunakan baju koko. Kecintaan Uje kepada anaknya sudah ia tanamkan sejak kecil di mana ia sudah membekali ilmu agama yang telah diajarkan.

Namun, pada tanggal 26 April 2013 lalu, Ustaz Jefri Al Buchori menghembuskan napas terakhirnya, akibat kecelakaan motor yang menimpanya. Tak hanya sang istri dan anak-anaknya yang merasa kehilangan, masyarakat pun ikut berduka.

6. Potret Semasa Kecil Bersama Sang Ayah

Foto kali ini memperlihatkan kebahagian Uje bersama dengan kedua anaknya. Saat itu abidzar masih kecil dan sangat lucu. Mereka berpose dengan raut bahagia bersama dekapan sang Ayah.

Diketahui, Uje yang menikahi Pipik Dian Irawati dikaruniai empat orang anak, yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

7. Berziarah ke Makam Ayah

Sebelum Uje berulang tahun, Abidzar juga sempat berziarah ke makam ayahnya. Dalam foto tersebut, ia didampingi bersama adik dan teman-temannya. Sebelumnya, ustaz gaul itu meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal, di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING