Mualaf, Mayky Wongkar Tertarik Belajar Islam Setelah Jalani Umrah

Jum'at, 20 Januari 2017 11:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Mualaf, Mayky Wongkar Tertarik Belajar Islam Setelah Jalani Umrah Ria Irawan - Mayky Wongkar/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Usia dinikahi sang asisten, Mayky Wongkar, pada 23 Desember 2016 lalu, Ria Irawan dan sang suami pergi beribadah umrah sekaligus berbulan madu ke Tanah Suci dan Mesir. Mayky, yang seorang mualaf, mengakui jika dirinya sangat ingin untuk kembali ke Tanah Suci lagi jika diberi kesempatan.

"Alhamdulillah saya pengin lagi," tuturnya singkat saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/1). Ria menyatakan jika pengalaman religi yang dialami sang suami di Mekkah dan Madinah membuat Mayk ingin belajar Islam lebih dalam.

"Pengalaman religi di sana bikin Mayky pengin ke pesantren, pengin belajar agama, pengin memperdalam Islam dengan lebih serius lagi. Ya mudah-mudahan Mayky menjadi Muslim lebih saleh," harap Ria.

Mayk ingin belajar Islam lebih dalam setelah pergi umrah/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoMayk ingin belajar Islam lebih dalam setelah pergi umrah/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Mayk pun lebih banyak bersyukur atas anugerah Tuhan yang indah, yaitu sang istri. Bintang SELAMAT PAGI, MALAM ini memuji Ria sebagai seorang yang mengajarkannya untuk bertoleransi dan rendah hati.

"Pas umrah lebih bersyukur lagi karena ternyata dikasih teman, istri, sahabat yang ternyata baik. Banyak ngajarin saya untuk lebih toleransi, rendah hati. Ternyata Islam itu indah," bebernya.

Lalu, apa sih doa yang sempat dipanjatkan oleh keduanya saat berada di sana? "Semoga kanker yang ini cepat selesai pengobatannya. Terus bisa menikmati lagi hidup dengan tubuh yang tanpa terdeteksi kanker," tandas Ria. Aamin.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING