SELEBRITI

Penyelidikan Kasus Narkoba Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Masih Tertunda Akibat Wabah COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 17:53

Vanessa Angel - Bibi Ardiansyah © Instagram/vanessaangelofficial

Kapanlagi.com - Kasus narkoba Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah hingga kini masih terus dalam tahap penyelidikan. Polres Metro Jakarta Barat pun belum memberikan kepastian mengenai hal tersebut.

Kompol Ronaldo Maradona selaku Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengatakan kasus ini masih menunggu hasil tes pemeriksaan dari rambut dan darah keduanya. Ia mengatakan kalau pemeriksaan ini memang membutuhkan waktu yang lama karena melibatkan banyak pihak.

"Nggak tahu ya (ada kendala atau tidak). Saya rasa karena ada corona-corona ini mungkin ya. Saya nggak tahu juga apakah tes itu nunggu pegawainya atau gimana, kita juga nunggu soalnya. Karena kan kita nggak lakukan sendiri, kita oper badan lain. Dari laboraturium-nya juga belum memberi kabar," Kompol Ronaldo Maradona, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat saat dihubungi tim KapanLagi (28/3).

1. Masih Pemeriksaan COVID-19

Selain menunggu tes rambut dan darah, Kompol Ronaldo Maradona juga mengatakan Vanessa masih harus memenuhi panggilan dokter sehingga belum bisa hadir. Hal ini mengingat adanya edaran yang mewajibkan untuk melakukan penanganan COVID-19.

"Jadi kita nunggu dia dulu, karena keterangan dari dia penting untuk pemeriksaan berikutnya. Karena ada kaitannya resep sama barang yang di tangan Vanessa saat penggeledahan. Jadi keterangan yang dibutuhkan dari dokter ini dulu, baru nanti kita panggil lagi Vanessa-nya. Kan kita nggak mungkin memaksa dokternya," ucap Kompol Ronaldo Maradona.

2. Mantan Kuasa Hukum

Saat ditanyakan soal mantan kuasa hukum Vanessa, Kompol Ronaldo Maradona mengatakan kalau saat ini juga masih menunggu konfirmasi dari pihak bersangkutan.

"Belum balas suratnya. Makanya kita lagi nunggu konfirmasi dari yang bersangkutan. Cuma kan yang bersangkutan kami panggil dari luar daerah, dan kita lagi menghadapi situasi seperti ini nih tidak pada umumnya. Kalau dia di luar daerah, biasanya kami jemput, tapi belum kami lakukan," ujar Kompol Ronaldo Maradona.

"Kenapa belum, ya karena ada situasi-situasi lain yang harus kita pertimbangkan. Jadi kita belum ada ke luar kota nih. Kita menunggu. Yang jelas proses penyidikannya tetap berlanjut. Tapi karena situasi dan kondisinya lagi begini, kegiatan kami juga sesuaikan dengan pandemi ini dulu," tambahnya.


REKOMENDASI
TRENDING