SELEBRITI

Punya Banyak Dosa, Dewi Sandra Ingin Ubah Hal Ini di Masa Lalunya...

Jum'at, 17 Mei 2019 15:15 Penulis: Tyssa Madelina

Dewi Sandra ingin ubah masa lalunya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai musisi yang kerap tampil seksi, beberapa tahun terakhir Dewi Sandra memutuskan untuk berhijab. Banyak alasan yang melatar belakangi pilihannya itu, terutama dari apa yang ia perbuat di masa lalu.

Jika mesin waktu memang benar-benar ada, pelantun tembang Kuakui ini ingin kembali ke masa dulu dan memperbaiki semuanya. Terutama perbaiki hubungannya dengan Sang Pencipta.

"Jika ada mesin waktu, hal yang ingin saya perbaiki adalah hubungan saya dengan Allah. Betapa sombongnya saya dulu, jalan petantang petenteng, merasa diri keren. Saya diberi banyak nikmat dan kelebihan sama Allah, tapi saya lupa itu berasal dari-Nya. Saya pernah berada di titik itu," kata Dewi Sandra ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

1. Maaf Pada Orangtua

Selain memperbaiki hubungan dengan Allah, Dewi Sandra juga ingin meminta maaf kepada orangtua yang telah tiada. Ia merasa amat bersalah karena pernah membuat mereka bersedih dan kecewa.

"Kalau orangtua saya bisa bangkit dari kubur, saya rasa mereka dua manusia yang pasti saya akan minta maaf sebesar-besarnya. Membuat ibu saya nangis, saya pernah melakukan itu. Menyakiti perasaan Ayah saya, saya pernah melakukan itu. Dengan tidak berhijabnya kemarin-kemarin itu berdampak juga pada saudara laki-laki saya, pada ayah saya. Terlalu banyak dosa, kalau mau dipretelin satu-satu. Sebagai anak, harapan saya, saya bisa mendapat maaf dari mereka," tegasnya.

2. Merasa Berdosa

Sebagai manusia biasa, Dewi Sandra akui telah lakukan banyak kesalahan di masa lalu. Ia pun berharap Allah memberinya ampunan dan terus dituntun di jalan yang benar.

"Sebutin di sini (yang dilakukan) pasti disensor semuanya, nggak mungkin bisa, pokoknya hitam sehitam-hitamnya nggak ada yang lebih hitam dari apa yang pernah saya lakukan, buruk pokoknya, saya ini berdosa. Poinnya adalah kita semua manusia pasti tahu kesalahan diri masing-masing," tutup wanita kelahiran Rio de Janeiro, 39 tahun lalu.


REKOMENDASI
TRENDING