Resmi Cerai dari Shogo, Tiwi Eks T2 Dapatkan Hak Asuh Anak

Rabu, 02 Agustus 2017 19:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Resmi Cerai dari Shogo, Tiwi Eks T2 Dapatkan Hak Asuh Anak Tiwi Sakuramoto © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mantan personel duo T2, Prastiwi Dwiarti atau yang biasa disapa Tiwi resmi bercerai dari suaminya, Shogo Sakuramoto. Seperti diketahui, Tiwi mengajukan gugatan cerai ke Majelis hakim Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang dan pada hari Rabu (2/8) kemarin.

Dalam sidang putusan hari ini, Majelis hakim pun memutuskan hak asuh anak jatuh kepada wanita berusia 31 tahun tersebut. Dan Tiwi yang tidak bisa hadir pada sidang kali ini mengaku bersyukur gugatan cerainya dikabulkan.

"Tadi agendanya putusan, sidang terakhir. Putusannya akhirnya gugatan Tiwi dikabulkan. Kemudian untuk hak asuh anak jatuh ke Tiwi, dengan catatan bahwa Shogo diberikan kesempatan bertemu dan memberikan kasih sayangnya kepada anaknya," ujar pengacara Tiwi, Indra Darusman usai sidang.

"Tiwi mensyukuri bahwa gugatannya diterima majelis hakim. (Tiwi tidak hadir) ada keperluan di sekolah anaknya. Tadi dia bilang ngabarin nggak ada yang bisa dampingin anaknya, ya sudah terpaksa Tiwi menjaga atau mengantar anaknya ke sekolah," lanjut Indra.

Tiwi dapatka hak asuh anak pasca cerai © KapanLagi.com®/Budy SantosoTiwi dapatka hak asuh anak pasca cerai © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Berbanding terbalik dengan Tiwi yang memang sejak awal ingin bercerai. Shogo sebenarnya masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Tiwi, terlebih lagi mereka sudah punya momongan. Namun, keputusan cerai ini diterimanya dengan lapang dada.

"Alasannya karena pertikaian dan pertengkaran yang tidak berhenti. Ada masalah-masalah yang tidak bisa diterima Tiwi lah dalam perlakuan Shogo kepada Tiwi," ungkap sang pengacara.

"Kalau saya, kalau bisa tahan maunya tahan. Saya benar-benar cinta sama anak. Tapi tetap cerai juga. Cintanya semakin besar, tanggung jawabnya semakin besar juga. Sedih juga, tapi ya keputusannya dari hukum seperti ini ya apa boleh buat. Jadi saya benar-benar mendukung dia tolong cari bahagia lebih dari waktu sama saya ya, tolong bikin bahagia untuk anak juga. Kalau saya bisa bantu dari belakang ya saya bantu," pungkas Shogo.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING