SELEBRITI

Sempat Tuai Kritikan, Rachel Vennya Sumbangkan Uang Pribadi Senilai Rp 775 Juta Buat Pembasmian Corona

Kamis, 19 Maret 2020 22:31

Rachel Vennya ©Instagram/rachelvennya

Kapanlagi.com - Rachel Vennya sempat menuai kritikan dari sejumlah netizen di media sosial. Kritikan tersebut dilayangkan netizen terkait dengan transparansi uang donasi yang dikumpulkannya secara online. Ia sempat dikira mengakui uang sumbangan tersebut sebagai sumbangan pribadinya.

Selain itu sejumlah netizen juga menuntut kejelasan dari donasi yang telah digalang oleh Rachel. Pasalnya, sumbangan dari netizen tersebut kini sudah mencapai miliaran rupiah. Mereka ingin memastikan bahwa dana tersebut tersalurkan dengan sebagaimana mestinya.

 

1. Minta Waktu

Rachel Vennya pun buka suara terkait hal ini. Ia menuliskan penjelasan panjang terkait kelanjutan uang donasi yang terkumpul. Ia pun menegaskan bahwa uang tersebut tak akan ia gunakan sedikit pun untuk kepentingan pribadi. Ia bahkan mengaku siap menerima sanksi apa pun jika terbukti melakukan penyalahgunaan terhadap dana itu.

"Aku tau kalian menunggu update, please kasih kami maksimal 12 jam. Aku tidak akan pernah memakai uang donasi, aku berani menerima sanksi apa pun kalau aku terbukti menyalahgunakan," tulisnya dalam Instagram Story miliknya, @rachelvennya, pada Kamis (19/3/2020).

2. Sumbangan Pribadi Hingga Ratusan Juta

Tak hanya itu, Rachel juga menunjukkan bahwa dirinya secara pribadi telah menyumbang untuk membantu masyarakat menghadapi virus corona ini. Melalui Instagram Storynya, ia membagikan ulang sebuah unggahan yang menujukkan dirinya secara pribadi menyumbang uang sejumlah Rp 775 juta.

"Halo temen-temen, makasih apresiasinya. Sebenarnya aku gak pernah mau sebut angka karena angka itu sensitif (untuk aku). Tapi Insyaallah di saat kayak gini aku nggak pernah diem aja kok. Mungkin emang nggak keliatan karena aku suka nggak enak untuk menuliskannya. Dan semoga kalian tetap meneruskan kebaikan. Makasih ya," tulis Rachel.

3. Terkait Baju Hazmat

Rachel juga menjelaskan bahwa pembelian baju hazmat yang dilakukannya menggunakan uang dari kantong pribadi. Ia mengaku, awalnya dirinya ingin merahasiakan projek pembelian bahu hazmat ini. Namun, karena berbagai tudingan miring yang diarahkan kepadanya, Rachel akhirnya mengungkapkannya ke hadapan publik.

"Untuk hazmat suit sendiri adalah dana pribadi aku. Aku merahasiakan projek ini dari awal karena ini niatnya bantu, nggak ada niat apa pun. Untuk donasi dari kalian, bari kamu pakai Rp 26 juta, tapi yang lain udah dipesan," lanjutnya.

Rachel juga menjelaskan, proses pemesanan yang cukup sulit membuat penyaluran uang donasi sedikit lamban. Namun ia memastikan akan terus mengusahakan penyaluran bantuan tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING