Seto Mulyadi Ingin Penjara Sediakan Ruang Bermain Buat Anak

Jum'at, 10 Oktober 2014 13:41 Penulis: Ahmat Effendi
Seto Mulyadi Ingin Penjara Sediakan Ruang Bermain Buat Anak Seto Mulyadi ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Pemerhati anak, Seto Mulyadi merasa pertemuan antara ibu dan anak dalam rumah tahanan kurang terakomodasi. Ia lantas meminta pihak yang berwenang memperhatikan hal ini. Seto bahkan mengeluarkan ide sebaiknya setiap rumah tahanan ada tempat bermain untuk anak.

"Saya amati memang bukan hanya Mbak Angie, tapi ibu yang lain juga sama. Jadi mungkin harus menjadi pola atau lapas yang lain, misalnya adakan tempat bermain untuk anak-anak. Mereka datang ke sini tadi, suasananya campur-campur berisik ribut dan berbagai keluhan," kata Seto Mulyadi usai mengunjungi Angelina Sondakh di Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (08/10).

Seto Mulyadi berharap ada tempat bermain untuk anak-anak yang berkunjung ke penjara. ©KapanLagi.com®Seto Mulyadi berharap ada tempat bermain untuk anak-anak yang berkunjung ke penjara. ©KapanLagi.com®

Seto menjelaskan lebih jauh alasannya mengapa tempat untuk anak itu perlu disediakan di penjara. Ia merasa suasana di penjara sangat tidak kondusif untuk anak tahanan. Ini mirip buah simalakama.

"Nah (lingkungan penjara) ini tentu tidak baik untuk anak, namun kalau mereka tidak bertemu dengan ibunya tentu akan sangat sedih," ucapnya.

Karena itu Seto Mulyadi sangat berharap ada tempat bermain untuk anak-anak yang sedang berkunjung ke rumah tahanan atau lapas. Terutama demi psikologis anak-anak para tahanan itu.

"Jadi demi pertumbuhan anak-anak mohon di setiap rutan atau lapas disediakan tempat yang layak untuk anak-anak," tandasnya.

(kpl/dis/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING