Tak Takut Becek, Artis-Artis Terjun Langsung Bantu Korban Banjir

Senin, 20 Februari 2017 20:00 Penulis: Ayu Srikhandi
Tak Takut Becek, Artis-Artis Terjun Langsung Bantu Korban Banjir ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Solidaritas tinggi ditunjukkan deretan artis Jakarta terhadap korban banjir di Bukit Duri, Jakarta Selatan. Mereka turun langsung ke lokasi banjir di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2). Nama-nama seperti Edies Adelia, Cinta Penelope, dan Vicky Prasetyo, rela becek-becekan demi membantu korban banjir bersama dengan kader muda PKPI.

Sejumlah barang-barang yang dibutuhkan oleh korban banjir seperi sembako dan obat-obatan pun dibagikan. Menurut Edies, kegiatan ini sengaja dibuat untuk makin mempererat tali persatuan dan kesatuan sebagai warga negara Indonesia khususnya Jakarta.

"Jadi bersama kader muda PKPI lainnya, saya dan teman-teman mengadakan baksos ini. Kami bagikan kebutuhan mereka seperti, sembako, mie instan, obat-obatan. Semoga ini berguna bagi mereka," kata Edies disela kesibukannya membagikan bantuan.

Sederetan seleb ikut terjun ke lokasi banjir untuk membantu para korban. ©KapanLagi.com/Mathias PurwantoSederetan seleb ikut terjun ke lokasi banjir untuk membantu para korban. ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Tak hanya sekedar memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, Cinta Penelope pun melantunkan beberapa lagu untuk menghibur warga. Baginya, bantuan tak hanya berupa barang tetapi hiburan agar warga tak terlena dengan banjir yang menimpa mereka.

"Ya sekedar untuk keceriaan warga tadi juga sempet nyanyi bareng. Selain itu kami kasih edukasi juga. Kalau ada sampah yuk kita ambil dan masukan ke tempat sampah biar banjir lagi," jelas Cinta.

Kehadiran artis Ibukota ini bersama kader muda PKPI jelas sekali membantu warga yang menjadi korban banjir. Di akhir kunjungannya, Sunan Kalijaga yang merupakan salah satu kader muda PKPI pun mencoba memberikan pesan kepada warga Jakarta khususnya Bukit Duri. Ia pun berharap pemerintah juga terus melakukan penanggulangan pasca banjir."Tak boleh berhenti untuk penanggulangan pasca banjir nanti. Banyak penyakit yang akan muncul pasca banjir. Itu juga harus diperhatikan," himbau Sunan.

(kpl/pur/jje)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING