in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rilis Single, Rara LIDA Didukung Penuh Duta Besar RI Untuk Rusia

Kamis, 01 September 2022 13:59

Credit: Press Rilis Single Larut 'Tanpa Kepastian'

Kapanlagi.com - Sebuah kebanggaan dan kehormatan buat Rara LIDA, karena dalam pembuatan music video single terbarunya berjudul Larut Tanpa Kepastian didukung penuh oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia. Rara pun diterbangkan ke Rusia secara khusus dan diberikan ijin resmi untuk membuat music video di tempat-tempat ikonik ibukota Rusia, yaitu Moskow.

“Bukan hanya diberi ijin untuk syuting di tempat-tempat wajib kunjungannya kota Moskow, tapi Rara dan tim juga difasilitasi oleh KBRI Moskow saat berada di Moskow selama kurang lebih 7 hari, hal ini karena bapak Jose Tavares, selaku Dubes RI untuk Rusia mendukung karya anak bangsa, khususnya dangdut,” ujar Ryan Wiedaryanto, selaku Produser dan Sutradara music video Larut Tanpa Kepastian.

Arsitektur kota Moskow yang indah dan bersejarah, membuat lagu karya Adibal Sahrul semakin lebih hidup. “Ada empat hal yang terbayang oleh saya saat menulis lagu ini yaitu , hubungan tanpa kepastian , perasaan rindu yang meresahkan, salju dan embun pagi yang mampu meredam kegalauan,” ungkap Adibal.

1. Makna Lagu yang 'Relate' Dengan Pemandangan Kota Moskow

Tentunya makna lagu yang mendalam ini pun sangat relate dengan pemandangan kota Moskow, yang mampu menyematkan kenangan indah. Ditambah lagi musiknya yang mengusung genre dangdut – klasik, terasa lebih fresh dinyanyikan oleh Rara.

“Sejujurnya bisa dibilang ini rekamannya kilat banget, tapi Rara memang langsung suka sama lagunya, selain makna liriknya tuh yang agak complicated ya, tapi musiknya tuh bikin makna lagunya dapet banget, menusuk hati gitu, jadi Rara mudah untuk mendalami lagunya”, jelas Rara.

2. Chemistry yang Kuat Antara Adibal Sahrul dan Rara

Adibal Sahrul bukanlah nama yang asing buat Rara, chemistry keduanya sudah sangat kuat, sejak Rara ikut berkompetisi dalam Liga Dangdut Indonesia 2018, yang digelar Indosiar. Perpaduan pencipta lagu dan penyanyi pun membuat 3D Entertainment sebagai label rekaman Rara dan STREAM Entertainment sebagai artist management pun yakin merilis lagu “Larut Tanpa Kepastian”.

“Lagu ini kan bercerita tentang perasaan jatuh cinta tapi tuh juga penuh dengan kegalauan, terus cerita di music videonya juga Rara ditinggal bertugas gitu sama pasangan Rara. Pekerjaannya dia sebagai sebuah agen rahasia, yang memang penuh ketidakpastian, bisa pulang kapan, bisa pulang apa nggak. Ketika ditinggal Rara tuh seperti hidup dalam kenangan-kenangan manis di kota Moskow saat masih bersama pasangan,” ungkap Rara.

3. Sedang Merindukan Seseorang dalam Ketidakpastian?

Lokasi music video mengambil lebih dari 6 lokasi di kota Moskow, yaitu Red Square, St. Basil, Taman Gorky Moskow, VDNKH, GUM (departemen store termegah di Moskow), Jembatan Moskow, Taman dengan patung Lenin.

Penantian panjang para penggemar Rara pun bakalan puas banget melihat sosok idolanya berjalan di tengah keindahan kota Moskow dengan single terbarunya. Music video sudah dapat di tonton di YouTube 3D Entertainment dan didengarkan di seluruh Digital Streaming Platform, Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso, Tiktok, YouTube Music, FB Music dan Trebel, pada tanggal 31 Agustus 2022.

Buat kamu yang pernah merindukan seseorang dalam ketidakpastian, lagu ini bakalan jadi theme song kisah cinta kamu.

(kpl/ums)

REKOMENDASI
TRENDING