KOREA

5 Potret Lokalnya Super Junior, Bukti Oppa Siap Jadi Warga +62

Rabu, 01 April 2020 15:11 Penulis: Dhia Amira

Super Junior (credit: twitter.com/SJ_NEWS_JP)

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak tahu dengan Super Junior, boyband senior asal Korea Selatan yang telah 15 tahun berkecimpung di industri hiburan. Ternyata Super Junior menganggap Indonesia menjadi rumah kedua mereka loh KLovers, beberapa potret lokalnya Super Junior membuktikan bahwa mereka siap menjadi warga +62.

Sebelumnya pada tahun 2019 Super Junior mengadakan konser yang bertajuk World Tour Super Show 7 termasuk Indonesia, dan pada bulan Februari 2020 lalu Super Junior kembali mengadakan Konser World Tour mereka dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang di gelar konser Super Show 8.

Member Super Junior yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Ryeowook dan Kyuhyun telah memiliki nama-nama Indonesia loh KLovers. Penasaran bagaimana potret lokalnya Super Junior sebagai warga +62, yuk kita simak.

 

 

1. Mencintai Produk Indonesia

Lokalnya Super Junior yang pertama adalah mencintai produk Indonesia, bila kalian adalah seorang ELF, maka kalian akan tau bahwa Kyuhyun member termuda dari Super Junior ini dan sangat menyukai produk mie instan buatan Indonesia yaitu Indomie.

Di ketahui bahwa Kyuhyun sangat suka dengan mie indomie dengan rasa kari ayam, bahkan ia akan meminta promotor menyediakan mie instan Indomie saat ia berada di Indonesia. Begitu sangat menyukainya, Kyuhyun sampai membawa mie kari ayam hingga 1 dus ke Korea loh KLovers.

Sama seperti Kyuhyun, Yesung juga ketahuan membawa mie instan saat di bandara untuk pulang ke Korea. Yesung menenteng bungkusan berisi mie goreng yang populer tersebut.

Ternyata bukan hanya anak kos aja ya KLovers,Yesung dan Kyuhyun oppa juga pencinta mie goreng dan rebus dengan rasa yang legend.

2. Berbahasa Indonesia

Hampir semua member Super Junior ternyata pandai dalam berbahasa Indonesia loh KLovers. Seperti Siwon yang baru-baru ini memposting di Twitter dan Instagramnya dengan caption beberapa bahasa termasuk Indonesia.

Ada juga Yesung yang beberapa kali membuat caption foto di Twitter ataupun di Instagram dengan menggunakan bahasa Indonesia. Donghae juga beberapa kali menyapa penggemar Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia pada live YouTubenya.

Lalu ada Sungmin pada tahun 2019 lalu mengeluarkan mini album yang berjudul Orgel bertemu dengan penggemarnya secara langsung di Korea. Sungmin yang melihat ada seorang fans Indonesia, tanpa ragu ia menyapa penggemar tersebut dengan bahasa Korea dan berkata, "kamu orang Indonesia kan?". Penggemar pun terkejut bahwa Sungmin dapat menebak dirinya berasal dari Indonesia, lalu Sungmin kembali menyapanya dengan mengucapkan kata apa kabar dengan ramah.

Tak ingin kalah kadar lokalnya member Super Junior selanjutnya yaitu Leeteuk leader Super Junior ini selalu menyapa para penggemar Indonesia saat konser dengan kalimat, "Saya suka gadis-gadis Indonesia". Baru-baru ini juga Leeteuk juga mengucapkan kata mantul pada saat konser Super Show 8 pada Februari 2020 lalu.

Wah udah cocok banget ya KLovers member Super Junior sebagai warga +62.

3. Dekat dengan Pak Jokowi

Mencintai produk Indonesia, bisa berbahasa Indonesia dan kali ini lokalnya Super Junior juga terlihat pada kedekatan mereka dengan presiden ke-7 Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Kedekatan itu terlihat saat Jokowi bersama dengan Ibu Iriana memberikan semangat kepada member Super Junior saat akan tampil dalam penutupan Asean Games 2018 yang berada di Indonesia.

Tak lupa juga Super Junior memberikan album yang sudah ditanda tangani oleh para member. Tak hanya itu saja kedekatan member dengan presiden Joko Widodo, salah satu member bernama Leeteuk yang merupakan leader dari Super Junior juga memanggil Presiden Joko Widodo dengan sebutan abang.

Leeteuk juga berkata pada saat konser Super Show 8 di Indonesia bahwa ia bertemu dengan Jokowi secara pribadi saat di Korea. Leeteuk berkata jika dirinya telah meminta izin kepada Jokowi untuk menjadikan ELF (panggilan untuk penggemar Super Junior) yang ada di Indonesia sebagai pacar Super Junior untuk selamanya.

Gimana KLovers? Sudah siap jadi pacar para Oppa?

4. Jalan-Jalan

Kembali dengan kegiatan +62, potret lokalnya Super Junior datang dari salah satu member Super Junior Siwon yang melakukan kegiatan lebih menantang lagi yaitu berkendara menggunakan sepeda motor sendirian di Bali. Saat itu diketahui sebelum menjalankan konser Super Show 7 di Jakarta, Siwon berkunjung dulu ke Bali untuk berlibur beberapa hari.

Sebelum ia jalan-jalan menggunakan motor, diketahui juga jika Siwon pergi untuk melakukan lari pagi di jalanan kota Jakarta sebelum manggung di penutupan Asean Games 2018 di Indonesia.

Tak hanya itu saja, baru-baru ini Siwon pergi ke salah satu mini market untuk membeli mie instan dan berfoto bersama masyarakat Indonesia yang ada di sana. Siwon juga terlihat bercanda dengan salah satu anak perempuan yang ada di sana saat akan membeli mie instan.

Berasa kaya rumah sendiri yaa Siwon Oppa.

5. Memiliki nama Indonesia

Kali ini para member tidak tanggung-tanggung lagi dan memutuskan untuk memiliki nama Indonesia. Sebelum mengadakan konser bertajuk World Tour Super Show 8 di Jakarta, para member Super Junior menambahkan potret lokal mereka dengan memiliki nama-nama Indonesia.

Sebelumnya yang memiliki nama Indonesia hanya Leeteuk yaitu leader dari Super Junior, Eunhyuk dan juga Donghae. Tapi kali ini beberapa member memiliki nama Indonesia masing-masing. Nama-nama tersebut yaitu,

Leeteuk: Kadir

Yesung: Rangga

Shindong: Dewo

Eunhyuk: Eko

Donghae: Dimas

Siwon: Agung

Ryeowook: Kresna

dan Kyuhyun: Hotman

Setelah nama tersebut resmi diumumkan, para penggemar khususnya ELF Indonesia memanggil mereka dengan sebutan nama Indonesia yang mereka miliki. Gimana KLovers? Udah cocok ya para oppa dengan nama Indonesia.

Itulah 5 potret lokalnya Super Junior yang sempat viral dan masih banyak lagi kelokalan yang di lakukan para member yang mungkin tidak kita ketahui. Ini membuktikan bahwa para oppa sudah cukup memenuhi standar menjadi warga +62, gimana KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING