KOREA

Pemakaman Sulli Digelar Tertutup, Reporter Ini Dikritik Karena Ungkap Lokasi

Selasa, 15 Oktober 2019 13:08 Penulis: Gogor Subyakto

Choi Sulli. Credit: NYLON

Kapanlagi.com - Idol dan aktris cantik Choi Sulli diberitakan telah meninggal dunia. Menurut laporan pihak berwajib, ia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di apartemen-nya di kawasan Seongnam pada hari Senin (14/10) sekitar pukul 15.21 KST.

Dari hasil penyelidikan, tak ada tanda-tanda perlakukan kriminal. Pihak polisi pun memastikan kalau Sulli meninggal karena tindakan bunuh diri.

Tak memakan waktu lama, proses pemakaman pun segera dilakukan. Kegiatan tersebut dilakukan secara tertutup atas permintaan keluarga. Namun, ada satu reporter yang sempat berikan bocoran soal lokasi.

1. Beri Bocoran

Seorang reporter bernama Kang Hyojin dari SPOTV News mendapatkan banyak kritikan karena memberikan bocoran soal informasi tentang pemakaman Sulli. Sebelumnya, pihak SM Entertainment telah mengumumkan kalau pemakaman akan digelar secara tertutup sesuai permintaan keluarga.

Namun, reporter tersebut menuliskan lokasi di artikel yang ia tulis. "Pemakaman akan digelar secara tertutup di Rumah Sakit XX," tulisnya. Meski menyebut kalau akan diadakan tertutup, dengan menyebutkan lokasi ia membuat semua orang bisa datang.

Bahkan nama Kang Hyojin ramai berada di pencarian Naver (media Korea).

2. Kritikan Netizen

Membacara tulis Kang Hyojin, banyak netizen yang memberikan kritikan. Pasalnya, pemakaman ini diharapkan keluarga bisa berjalan dengan tenang.

"Aku rasa ia telah kelewatan," tulis salah satu netizen. "Lebih baik untuk menghargai privacy mereka," ungkap yang lain. " Sayang sekali kini tempat pemakaman sudah terungkap," tutur netizen yang lain.


REKOMENDASI
TRENDING