HOME » KOREA
KOREA

Profil AB6IX, Boygroup Pendatang Baru yang Telah Lama Ditunggu

Jum'at, 24 Mei 2019 00:11 Penulis: Kistin Septiyani

AB6IX ©Brand New Music

Kapanlagi.com - Boygroup AB6IX akhirnya telah resmi debut. Grup beranggotakan lima pria tampan ini debut dengan merilis sebuah single berjudul Breath pada Rabu (22/5/2019). Sebelumnya mereka telah merilis sebuah lagu berjudul Hollywood.

Boygroup asuhan Brand New Music ini memang sudah lama menjadi perbincangan sebelum debut. Pasalnya empat anggota mereka pernah muncul dalam Produce 101 season 2. Nah, berikut ini adalah profil dari masing-masing anggota Ab6IX.

 

1. Lim Young Min

Lim Young Min adalah member tertua di grup ini. Ia lahir pada 25 Desember 1997. Ia mengisi posisi rapper dalam grup. Young Min ini juga terdaftar sebagai peserta didik di Global Cyber University loh.

Lim Young Min pernah muncul dalam Produce 101 season 2. Dalam program survival tersebut ia berhasil masuk ke babak final, namun sayangnya ia tak berhasil debut dengan Wanna One. Ia juga sempat mengeluarkan beberapa single dalam grup duo bernama MXM.

2. Jeon Woong

Jeon Woong merupakan member tambahan yang bergabung beberapa belum lama ini. Ia lahir pada 15 Oktober 1997. Dia mengisi posisi vokal dalam grup. Meski merupakan member tambahan, kepribadiannya yang sangat ceria membuatnya mudah akrab dengan member lainnya.

Sebelum menjadi anggota AB6IX, Jeon Woong ini pernah menjadi trainee di JYP Entertainment dan YG Entertainment. Ia juga pernah muncul dalam survival show Stray Kids saat masih menjadi trainee di YG Entertainment. Jadi beberapa penggemar sudah mengenalinya bahkan sebelum ia resmi debut.

3. Kim Dong Hyun

Satu lagi member yang pernah muncul di Produce 101 season 2. Kim Dong Hyun juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut, sayangnya ia tak masuk ke dalam babak final dan hanya berhasil menduduki peringkat 28.

Setelah Produce 101 season 2 berakhir, pria kelahiran 17 September 1998 ini merilis beberapa lagu bersama dengan Lim Young Min dalam grup MXM. Ia dan Lim Young Min juga terlibat dalam sebuah proyek grup bernama YDPP yang melibatkan Jung Sewoon dan Lee Kwang Hyun dari Starship Entertainment.

4. Lee Daehwi

Siapa yang tak kenal dengan member yang satu ini? Popularitas Lee Daehwi meningkat pesat setelah ia menjadi senter lagu tema Produce 101 season 2. Ia juga berhasil meraih peringktn 3 dalam acara tersebut dan debut bersama Wanna One.

Lee Daehwi terkenal dengan kemampuannya menulis lagu. Bahkan dalam penampilan perdananya dengan para trainee Brand New Music di Produce 101 season 2, mereka membawakan lagu karyanya. Ia juga sempat menjadi trainee di JYP Entertainment, oleh sebab itu ia berteman dekat dengan Jeon Somi.

5. Park Woojin

Park Woojin juga mengikuti Produce 101 season 2. Bersaa Lee Daehwi ia berhasil debut dalam Wanna One. Woojin dikenal para penggemar karena kemampuannya dalam dance dan rap.

Park Woojin juga berhasil mencuri perhatian dari penggemar dengan kepribadiannya yang sangat lucu. Ia dikenal ceria dan jahil dengan member lainnya. Ia juga dikenal dengan dark past, karena foto-foto aib masa kecilnya yang tersebar luas di internet. Namun hal ini justru membuat penggemar semakin mengagumi Park Woojin.


REKOMENDASI
TRENDING