KOREA

Sukses di Dunia Entertainment, 8 Bintang Korea Ini Ternyata Kuliah di Universitas Bergengsi Amerika Serikat

Selasa, 29 November 2022 20:00 Penulis: Renisya Satya Putri

seleb Korea kuliah di Amerika (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Meski dikenal punya segudang talenta, sederet bintang Korea diketahui mengenyam pendidikan tinggi yang juga tidak pernah berhenti memukau publik. Tak tanggung-tanggung, para bintang ini mengejar impian mereka dengan bersekolah di universitas bergengsi di Amerika Serikat.

Penasaran siapa saja penyanyi, aktor, hingga idol K-Pop yang ternyata kuliah di Amerika Serikat? Intip selengkapnya yuk!

1. pH-1

Rapper pH-1 mengambil jurusan biologi dan lulus dari Boston College. Dia menjadi asisten gigi saat memasuki dunia kerja. Namun, karir musik di Korea Selatan dirasa lebih pas untuknya.

Pada tahun 2016, pH-1 merilis single debutnya yang berjudul 'Wavy'. pH-1 sendiri dikenal sebagai musisi dengan keseniannya yang unik. Oleh karena itu, banyak penggemar yang mengidolakannya.

2. Eric Nam

Penyanyi dan tokoh televisi Eric Nam memutuskan untuk mengejar karir di bidang musik setelah dia menyelesaikan studinya di Boston College. Mempelajari studi internasional dan mempelajari studi Asia, Eric Nam lulus pada tahun 2011 dan siap untuk memulai pekerjaan di sebuah perusahaan konsultan ketika panggilan K-pop datang padanya.

Fans tidak dapat menyangkal kecerdasan Eric Nam dalam mengelola kariernya sendiri melalui The Eric Nam Company dan membantu keluarganya menjalankan saluran podcasting Dive Studios yang populer. Eric Nam memang tak tertandingi di dunia entertainment.

3. Chloe

Setelah bergabung dengan girl group cignature pada tahun 2021, fans terkejut saat mengetahui bahwa Chloe adalah mahasiswa di University of Michigan. Jurusan ilmu data membawa energi ilmiah baru ke cignature.

Saat ini, Chloe bekerja keras sebagai member cignature setelah perilisan EP 'Dear Diary Moment' mereka pada tahun 2021. Chloe mungkin baru memulai karirnya dalam bermusik, tetapi masa depan cerah dengan peluang karir yang tak ada habisnya.

4. AJ (Siyoon)

Pada tahun 2012, AJ rehat dari U-KISS untuk fokus pada studinya di Columbia University. AJ, yang mengambil jurusan psikologi, lulus dan bergabung kembali dengan industri K-pop sebagai artis solo pada tahun 2017.

Saat ini, penyanyi yang meniti karir dengan nama panggung Siyoon tersebut debut solo dengan single berjudul 'Nothing to you'. Bagaimana pun juga, sepertinya musik masih menjadi passion terbesar Siyoon.

5. Tablo

Leader Epik High yang legendaris, Tablo, adalah seorang 'jenius' di Stanford University. Dalam empat tahun saja, dia memperoleh gelar Sarjana dan Magister dari institusi tersebut sebagai siswa terminal pada tahun 2002.

Tablo mengambil jurusan sastra Inggris dan penulisan kreatif, dan itu berguna dalam karirnya di bidang musik yang menjangkau khalayak internasional. Saat ini, mantan bos label HIGHGRND ini tetap aktif sebagai musisi dan tokoh media. Dia juga merupakan seorang suami yang penuh kasih untuk aktris Kang Hye Jung sekaligus ayah yang menyayangi putrinya, Haru.

6. PSY

Pada 1990-an, bintang global PSY mendaftar di Universitas Boston untuk mengambil jurusan administrasi bisnis. PSY bahkan mencoba Berklee College of Music untuk meningkatkan keterampilan musiknya.

Meski tidak memperoleh gelar dari kedua institusi tersebut, dia bisa merasakan kehidupan universitas bergengsi yang cukup mengesankan. PSY selalu melakukan yang terbaik untuk dirinya sendiri. Setelah mengambil alih dunia musik dengan single 'Gangnam Style', PSY yang juga seorang pria berkeluarga dengan istri non-selebriti dan dua anak perempuan memulai label musik Korea sendiri bernama P NATION.

7. Gunil Xdinary Heroes

Gunil Xdinary Heroes dikenal karena keterampilan drumnya yang luar biasa. Dia mengasah bakat bermusiknya tersebut di Berklee College of Music.

Gunil masuk sekolah tersebut dengan beasiswa dan mengambil jurusan musik dengan spesialisasi kategori drum. Setelah lulus, Gunil berkarir sebagai member band rock Xdinary Heroes yang dicintai banyak penggemar.

8. Lee Seo Jin

Aktor terkenal Lee Seo Jin berkuliah di Universitas New York dan mengambil jurusan administrasi bisnis. Dia memperoleh gelarnya dari Stern School of Business. Meskipun sepertinya tak terpakai dalam kehidupan sehari-hari, pendidikan Lee Seo Jin yang prestisius banyak membantu perannya saat berakting.

Karakter Lee Seo Jin, Han Ji Hoon dalam 'MARRIAGE CONTRACT' adalah seorang pengusaha restoran yang membuat perjanjian pernikahan dengan seorang wanita sekarat. Gelar yang dimiliki Lee Seo Jin membantunya unggul dalam peran itu. Tahun ini, Lee Seo Jin membintangi drakor 'BEHIND EVERY STAR' dan web series 'DR. PARK'S CLINIC', serta program variety 'UNEXPECTED JOURNEY'.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING