FILM INDONESIA

Membanggakan! 2 Film Indonesia 'KID FIGHTERS' dan 'THE WEDDING' Resmi Tayang di Netflix

Selasa, 10 Agustus 2021 18:48

Credit Foto: Mahakarya Pictures

Kapanlagi.com - Film-film karya sineas Indonesia kini sudah mulai diakui di level internasional. Contohnya, 2 judul produksi Mahakarya Pictures, yakni SURAU DAN SILEK dan LIAM DAN LAILA yang sebelumnya sudah tayang di bioskop kini akan segera hadir di platform Netflix, tepatnya per 12 Agustus 2021 mendatang.

Selain tayang di Indonesia, 2 judul film di atas juga tayang secara eksklusif di beberapa negara lain, seperti Prancis, Amerika Serikat, Cinta, Bulgaria, Italia dan Kanada. Duo judul yang disutradarai oleh Arief Malinmudo itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta film dari luar negeri karena menyajikan berbagai budaya Indonesia.

Nah untuk penayangan di Netflix, Mahakarya Pictures akan menggunakan judul Bahasa Inggris pada 2 judul film tersebut. SURAU DAN SILEK akan berganti nama jadi KID FIGHTERS, sementara LIAM DAN LAILA menggunakan judul THE WEDDING. Alasan penggunaan judul Bahasa Inggris itu tak lain untuk beradaptasi dengan pangsa pasar internasional yang dimiliki oleh Netflix.

"Kami sangat senang dengan terjalinnya kerjasama dengan netflix. Dengan adanya kerjasama ini, film-film Indonesia, khususnya film dari Mahakarya Pictures bisa dinikmati lebih mudah oleh pecinta film di luar Indonesia, seperti yang terjadi pada film-film dari negara-negara lain yang belum pernah kita tonton sebelumnya," ungkap Dendi Reynando, CEO Mahakarya Pictures dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Kenalkan Budaya Indonesia ke Level Internasional

Sebagai informasi, KID FIGHTERS merupakan film yang mengangkat salah satu budaya Minangkabau, tepatnya budaya yang melahirkan tokoh-tokoh besar Indonesia seperti Muhammad Hatta, Sutan Syahrir, sampai Hamka. Sementara itu, THE WEDDING adalah film lintas budaya dan negara yang dibintangi oleh Aktris pemenang FFI, Nirina Zubir dan juara French Idol 2003, Jonatan Cerrada.

THE WEDDING diangkat dari kisah nyata dan sebelumnya sudah pernah diputar di Yale University, tepatnya pada 25 Mei 2021 lalu. Di luar dugaan, THE WEDDING ternyata menarik perhatian mahasiswa Yale dan menjadikannya sebagai bahan kajian di kelas mereka.

Mahakarya Pictures berharap dengan hadirnya KID FIGHTERS dan THE WEDDING di Netflix, para pecinta film yang belum sempat nonton di bioskop bisa turut menikmatinya. Selain itu, ini adalah kesempatan yang baik untuk mengenalkan kekayaan budaya Indonesia ke level Internasional. Sebuah hal yang sangat positif tentunya.


REKOMENDASI
TRENDING