Dulu Bikin Oscar Geger, Warren Beatty dan Faye Dunaway Hadir Kembali

Sabtu, 03 Maret 2018 16:17 Penulis: Editor KapanLagi.com
Dulu Bikin Oscar Geger, Warren Beatty dan Faye Dunaway Hadir Kembali https://img.thedailybeast.com/image/upload/c_crop,d_placeholder_euli9k,h_1440,w_2560,x_0,y_0/dpr_2.0/c_limit,w_740/fl_lossy,q_auto/v1519966225/180301-dunaway-beatty-oscars-presenters-cheat_k8oepu

Kapanlagi.com - Masih sulit dilupa insiden salah baca pemenang pada kategori best picture dalam Academy Award tahun lalu. Insiden yang dilakukan oleh Warren Beatty dan Faye Dunaway itu menorehkan titik hitam dalam sejarah Oscar. Namun anehnya penyelenggara Oscar tahun ini kembali mendaulat mereka berdua untuk membacakan kategori best picture lagi. How come?

Dikutip dari The Hollywood Reporter dan TMZ, Warren Beatty dan Faye Dunaway dipastikan akan membaca nominasi dalam Academy Award 2018. Keputusan itu disinyalir sebagai sebuah pembuktian bahwa Warren Beatty dan Faye Dunaway tidak bersalah pada insiden Oscar tahun lalu.

Pada insiden tahun lalu, para perwakilan dari LA LA LAND  naik ke atas panggung. Namun kemudian panitia mengkoreksi bahwa juara sebenarnya adalah MOONLIGHT.Pada insiden tahun lalu, para perwakilan dari LA LA LAND naik ke atas panggung. Namun kemudian panitia mengkoreksi bahwa juara sebenarnya adalah MOONLIGHT.

Pada insiden tahun lalu Warren menyebut LA LA LAND sebagai pemenang kategori best picture 2017. Para perwakilan dari LA LA LAND pun naik ke atas panggung. Namun tak berselang lama, panitia mengoreksi bahwa juara sebenarnya adalah MOONLIGHT. Warren sendiri saat itu masih memegang erat amplop yang memang tertulis ’Emma Stone-LA LA LAND’. Hal tersebut menunjukkan bahwa kesalahan berasal dari pihak penyelenggara.

Meskipun mencoreng sejarah Oscar, insiden itu menjadi lelucon. Jimmy Kimmel malah mengatakan bahwa kesalahan yang terjadi di Oscar dapat menjadi daya tarik bagi publik. Penyelenggara bahkan menuliskan slogan ‘What could possibly go wrong?’ di poster resmi Oscar 2018.

Pada Oscar kali ini penyelenggara melakukan koreksi dari kesalahan tahun lalu, diantaranya memecat kru yang bertanggung jawab atas insiden tersebut serta menambahkan set pengawasan untuk mencegah kesalahan yang sama terulang. Tidak hanya itu, Oscar 2018 juga ditangani oleh produser yang sama dengan tahun sebelumnya, yakni Jennifer Todd dan Michael De Luca. Keduanya memastikan bahwa insiden tahun lalu tidak terjadi lagi.  

Walaupun begitu Todd tidak memungkiri bahwa kesalahan bisa saja terjadi. "Jelas kesalahan terjadi," terang Todd pada USA TODAY tentang pendapatnya soal insiden tahun lalu. "Kami tidak menyembuhkan kanker, Kami menghibur orang. Lihat, ini (disiarkan di) TV live dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi," Pungkasnya.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING