SELEBRITI

Alami Cidera Saat Remaja, Olla Ramlan Mengaku Telinga Kanannya Tidak Bisa Mendengar

Jum'at, 21 September 2018 17:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Olla Ramlan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Diakui jika telinga sebelah kanan Olla Ramlan mengalami gangguan. Bahkan ia mengaku telinga kanannya tidak bisa mendengar. Bukan karena Olla Ramlan sedang sakit, namun ada cidera yang ia alami.

Cidera tersebut ternyata fatal baginya. Hingga membuat telinga kanannya tak berfungsi lagi. Olla pun menceritakan bagaimana kejadian kala itu hingga membuat telinganya cidera.

"Kalo di telinga sebelah kanan saya memang ga bisa denger memang itu bukan gangguan kesehatan, ini namanya cidera ya. Saya cidera pada saat saya waktu remaja itu lagi ngikutin bela diri. Memang kejadiannya itu tidak pada saya sparing, cidera, terus kemudian saya langsung ga bisa denger, engga, engga. Beberapa tahun kemudian memang tiba-tiba ga bisa denger, memang kalau sudden deaf disitu bukan karena tiba-tiba kena pukulan terus langsung bukan, tapi bisa kaya tiba-tiba pada saat saya ga lagi ngapa-ngapain ilang aja," ungkap Olla Ramlan saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

1. Tidak Suka Pakai Alat Bantu Dengar

Seharusnya untuk mengatasi hal tersebut Olla diharuskan menggunakan sebuah alat bantu. Namun sayang, ia jarang menggunakannya. Bukan tanpa sebab, karena terkadang alat tersebut tak membuatnya nyaman.

"Sebenarnya harusnya dipakai tiap hari, cuman karena aku kadang-kadang merasa ga nyaman, karena suka ada ngerasa ada yang nyangkut gitu kan. Kadang-kadang aku lupa. Ya tergantung mood aja pakai atau engga nya," ucap Olla.

Melihat cidera yang dialaminya ini, Olla merasa pasrah. "Inikan sudah berjalan dari tahun 2003 sampe sekarang sudah berapa tahun tuh? Kayanya ga sembuh ya, jadi ya lumayan sih allahualam aja kalau mau sembuh," lanjutnya.

2. Debut Layar Lebar

Kini kesibukan Olla pun bertambah. Olla Ramlan selama ini dikenal sebagai host serta bermain dalam beberapa judul sinetron. Tahu-tahu saja ia debut layar lebar lewat horor bertajuk SAKRAL besutan Tema Patrosza.

Sekalinya debut, Olla didapuk sebagai pemeran utama wanita. Meski harus melakoni adegan berat seperti badan ditarik oleh tali sling hingga kotor-kotoran dengan cairan serupa darah, ibu tiga anak ini mengaku sangat menikmati pekerjaannya.

"Saya mau terlibat film ini setelah membaca ceritanya. Menurut saya ini beda dari horor lainnya karena ada mencakup kisah asmara, action, dan horor. Ini tantangan baru buat saya dan semoga bisa diterima penonton," tutur Olla Ramlan dalam jumpa pers di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).

3. Ingin Terus Main Film

Lewat kesempatan pertama ini Olla Ramlan mengaku ingin terus berkontribusi di industri film. Ia pun menunggu tawaran yang cocok menghampiri.

"Semoga saya bisa terjun terus di layar lebar. Yaa mudah-mudahan ada tawaran yang lebih menarik lagi, lebih menegangkan lagi, dan lebih enjoy," pungkas wanita berusia 38 tahun ini.


REKOMENDASI
TRENDING