Farhat Abbas: Ramdhan Alamsyah Bisa Dipenjara

Selasa, 01 Desember 2015 18:53 Penulis: Rahmi Safitri
Farhat Abbas: Ramdhan Alamsyah Bisa Dipenjara Farhat Abbas © KapanLagi.com®/VJ Ade
Kapanlagi.com - Farhat Abbas dan kuasa hukumnya, Muhammad Burhanuddin, terlihat berada di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis lalu (26/11). Kehadiran mereka terkait dengan sidang dengan menghadirkan saksi ahli untuk tuntutan perdata di mana Farhat menggugat Ahmad Dhani dan Ramdan Alamsyah.

"Hari ini sidang gugatan perdata terhadap Dhani dan Ramdhan. Ramdhan baru dilantik November tanggal 3. Sebelumnya ilegal. Karena ilegal dia harus tahu diri. Advokat tidak boleh berlawanan UU dan harus menghormati hukum. Kalau menghina dia melanggar sesama advokat," kata Farhat saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/11).

Menurut Farhat, awalnya Dhani yang melaporkan dirinya, lalu Ramdhan (selaku kuasa hukum Dhani) mendadak mengoceh yang mengakibatkan adanya perang mulut antara kedua belah pihak. Tapi Ramdhan malah mengatakan kalau pihak Farhat menghina mereka. Sedangkan untuk Dhani, Farhat bilang suami Mulan Jameela itu lebih 'aktif' bukan hanya sekedar mengoceh.

Farhat bilang advokat tak boleh berlawanan dengn UU © KapanLagi.com®/VJ AdeFarhat bilang advokat tak boleh berlawanan dengn UU © KapanLagi.com®/VJ Ade

"Tapi yasudahlah. Saya sudah minta maaf seharusnya selesai. Kalau dia yakin Islam dia yakin hukum, itulah hukum. Kalau kata berbalas kata bukan penjara, tapi neraka. Tapi kalau sudah complaint dan sudah memaafkan. Seharusnya ada kata maaf," ujar Farhat.

"Saya bertemu Ramdhan Alamsyah kompensasi minta uang. Ternyata maaf kepada Ahmad Dhani tidak mahal ternyata hanya butuh memaafkan (menjulurkan tangan)," lanjut mantan suami Nia Daniati ini.

Kompensasi yang diminta mendekati 9 digit dan Farhat masih menyimpan lengkap sms Ramdhan. Yang dipermasalahkan oleh Farhat adalah karena Ramdhan mengaku sebagai pengacara padahal baru dilantik November lalu.

"Saksi mengatakan perbuatan Ramdhan ilegal dan bisa dipenjara. Kerjaan mereka hanya ngurus saya terus," pungkasnya.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING