SELEBRITI

Ingin Pernikahannya Sah Secara Hukum, Aliff Alli Ingin Diakui Sebagai Ayah dari Anak Bersama Aska Ongi

Rabu, 06 Januari 2021 21:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Aliff Alli © instagram/aliff_alli

Kapanlagi.com - Aktor Aliff Alli menggugat itsbat nikah dan cerai Aska Ongi, gugatan tersebut masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Aliff Alli ingin mengesahkan pernikahannya dengan Aska Ongi secara hukum, kemudian ia baru menceraikannya.

Hal itu dikarenakan untuk kepentingan anak mereka yang bernama, Putri Alyssa Ismillah Khan. Aliff Alli ingin diakui sebagai ayah dari buah hatinya di mata hukum negara.

"(Tujuan itsbat nikah) Status untuk anak. Janji dari awal mereka pingin menikah, Aliff penuhi. Kedua masalah anak. Anak yang di nomor satukan oleh Aliff,” ungkap kuasa hukum Aliff Alli, Asgar Sjarfi, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (6/1).


1. Selalu Kepikiran Anak

Aliff Alli melayangkan gugatan itsbat nikah dan cerai itu lantaran ia selalu kepikiran sang anak. Karena semenjak pisah ranjang dengan Aska Ongi, Aliff Alli tidak pernah lagi bertemu dengan Putri Alyssa Ismillah Khan.

Apalagi ketika Aliff Alli dinyatakan positif COVID-19. Saat kondisinya memburuk, aktor yang merupakan warga negara Malaysia itu sering menyebut-nyebut anaknya.

"Waktu Aliff kemarin ketika sekarat, Aliff itu manggil-manggil anaknya terus, dia pikirkan. Bagaimana secara agama, saat negara tidak diakui. Itu yang membuat Aliff harus segera melakukan itsbat,” ujar sang kuasa hukum.


2. Lakukan Segala Cara

Tak hanya itu, untuk mendapat pengakuan sebagai seorang ayah, segala upaya telah dilakukan oleh Aliff Alli, meski begitu semuanya gagal karena Aska Ongi disebut tak kooperatif karena di dalam akte kelahiran Putri Alyssa Ismillah Khan, nama Aliff Alli tidak tertera di dalamnya. Hal itu dikarenakan Aliff Alli menikahi Aska Ongi secara siri ketika Aska Ongi tengah berbadan dua dengan usia kandungan empat bulan.

“Memang sebelumnya kami melakukan itsbat karena kami sedang melakukan mediasi di KPAI gagal (Aska) tidak mau datang. Dan mediasi dengan Ibu Aska di Cibubur sudah dengan orangtuanya diblok, jadi kami tidak bisa melakukan mediasi. Padahal Aliff ingin bertemu dengan orangtuanya untuk membicarakan masalah ini," tutup Asgar Sjarfi.

(kpl/irf/phi)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING