SELEBRITI

Jelang Pilpres, Tika Panggabean Harap Siapapun Pemenang Indonesia Tetap Damai

Sabtu, 13 April 2019 21:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Tika Panggabean © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tika Panggabean tampak hadir dalam Konser Putih Bersatu yang diadakan paslon Capres Cawapres nomor urut satu di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019). Uniknya, personel Project Pop ini tidak menjadi pengisi acara, melainkan jadi masyarakat biasa yang kebetulan mendukung Jokowi untuk lanjut ke putaran berikutnya.

"Saya datang sama teman-teman murni mendaftar sebagai warga negara yang ingin berpartisipasi bersama masyarakat pada umumnya. Jadi bukan mewakili artis. Saya memberi dukungan kepada Pak Jokowi karena saya membutuhkan orang seperti Jokowi. Dia sudah memulai semuanya dan harus meneruskan," kata Tika.

 

1. Indonesia Tetap Bersatu

Pemilihan Umum Presiden akan dihelat pada 17 April besok. Tika Panggabean berharap pasangan calon manapun yang menang, para pendukung bisa menerima dengan lapang dada dan tak perlu drama.

"Harapan saya Indonesia tetap damai setelah Pemilu ini. Siapa pun pemenangnya saya harap semua orang bisa berbesar hati menerima hasilnya, tidak kemudian drama merasa dicurangi dan sebagainya. Siapapun pemenangnya tetap mendukung," lanjut Tika.

2. Prihatin Dengan Pihak Golput

Selain pihak yang pro terhadap pasangan calon Presiden Jokowi - Amin dan Prabowo - Sandi, ada juga orang yang memilih untuk golput alias tidak memberikan suaranya di Pemilu Pilpres nanti. Hal ini menjadi suatu keadaan yang mengecewakan bagi Tika Panggabean.

"Sebenarnya itu yang paling memprihatinkan buat saya (gerakan Golput), daripada perbedaan pilihan. Ada yang mengeluh saya pengin hak dan kewajiban saya diperhatikan. Pemilu merupakan hak dan kewajiban semua warga negara ini. Harusnya yang sudah bisa memilih bisa memberikan suaranya," tutup Tika.

(kpl/abs/frs)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING