SELEBRITI

Mau Anak Punya Semangat Gosok Gigi? Artika Sari Devi Tahu Caranya

Natanael Sepaya  |  Selasa, 21 Maret 2017 10:35

Mau Anak Punya Semangat Gosok Gigi? Artika Sari Devi Tahu Caranya

Kapanlagi.com - Sebagai brand ambasador pasa gigi Pepsodent, Artika Sari Devi, ternyata sudah menerapkan kepada kedua anaknya untuk menjaga kesehatan gigi sejak dini. Sedari kecil, dua anaknya telah diajarkan bagaimana cara menyikat gigi yang benar sehari dua kali, pagi dan malam hari serta penting menyikat gigi.

Artika punya cara sendiri untuk mengajarkan anaknya menggosok gigi. Ia tak mau menakuti dua anaknya dengan dengan cerita gigi bolong dan sebagainya seperti banyak dilakukan beberapa orang tua. Membangkitkan semangat dan memberikan pengertian secara halus tentang kesehatan gigi menjadi cara Artika untuk mengajak anaknya gosok gigi.

"Membangkitkan semangat sudah. Itu pelan-pelan dikasih tau. Jangan sampai udah sakit gigi baru ngerasain, biasanya gitu. Ini enggak buat aku. Saya gak mau kasih contoh kalau udah bolong seperti apa, saya kasih cara bagaimana supaya punya kesadaran menyikat gigi, yang rugi siapa kalau sakit, gak bisa makan, main, dan sekolah," ungkap Artika saat ditemui di acara Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2017 bersama Pepsodent, di SDN Rawa Buntu 3, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (20/3).

Bukan dengan menakut-nakuti anak, Artika Sari Devi lebih mengajarkan resiko yang akan ditanggung jika tidak rajin menggosok gigi  KapanLagi.com/Mathias PurwantoBukan dengan menakut-nakuti anak, Artika Sari Devi lebih mengajarkan resiko yang akan ditanggung jika tidak rajin menggosok gigi KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Meski dua anaknya kini telah sadar akan kesehatan gigi, Artika sadar bahwa anak kecil punya rasa bosan tersendiri. Oleh karena itu, Artika punya banyak cara untuk menjadikan kegiatan gosok gigi menjadi kegiatan yang tidak membosankan. Hadirnya cerita Mama Sigi dan Pepo dari Pepsodent memberikan inpirasi untuk Artika dan suaminya, Baim dalam hal mengajak anak menggosok gigi.

"Biasanya kalau bosan gak ada kegiatan atau rutinitas terus menerus. Tapi kalau petualangan Mamah Sigi dan Pepo beda-beda kan. Mungkin ke Tibet ceritanya, ketemu beruang dan ke afrika ketemu beda lagi hewannya. Jadi petualangannya Mamah dan anak berkeliling dunia, untuk anak-anak antusias nontonnya," tutur Artika.

Tidak hanya soal menggosok gigi, dua anak Artika juga sudah diberi pengertian soal pentingnya memeriksakan gigi selama enam bulan sekali. Agar sang anak tak takut dengan sosok dokter gigi yang sering diceritakan menyeramkan, Artika punya cara agar anaknya menikmati memeriksakan gigi.

"Jadikan pengalaman pertama ke dokter gigi jadi pengalaman yang menyenangkan. Jadi jangan nunggu sampai giginya bolong. Saya di ingatkan sama mamah saya, kalau anak-anak saya sudah tumbuh gigi di usia 6 bulan ajak aja ke dokter gigi sambil nemenin kamu. Pas diperiksa, anak saya pangku biar nemenin dan lihatin pemeriksaan gigi saya. Sekalian saya minta dokternya kenalin alat-alatnya," tandasnya

Sudah Lihat Yang Ini?

Masuk 13 Besar Miss Universe, Kezia Warouw: Ini Berkah Tuhan

Rajin Mendongeng, Artika Sari Devi Kerap Ditagih Anak

'Ritual' Unik, Ini Alasan Artika Sari Devi Jadi Mama King Kong

Putri Sulung Artika Sari Devi Jadi Panutan Sang Adik di Rumah

Nilai dan Reward, Metode Artika Sari Devi Tumbuhkan Motivasi Anak

(kpl/pur/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -