Menikah Secara Katolik, Gracia Indri Tetap Ingin Cerai Dari David

Jum'at, 14 Juli 2017 16:22 Penulis: Ahmat Effendi
Menikah Secara Katolik, Gracia Indri Tetap Ingin Cerai Dari David Gracia Indri ŠKapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pasangan selebriti Gracia Indri dan David NOAH menikah pada tanggal 28 Desember 2014 silam dengan prosesi Katolik di Bandung. Belum genap 3 tahun menikah, Gracia menginginkan untuk berpisah dari sang suami.

Hal ini tentu mengundang tanda tanya, terlebih dalam pernikahan agama Katolik ada ajaran yang menyatakan 'apa yang dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan manusia'. Terkait hal itu, pengacara Gracia Indri mengaku tak memiliki kapasitas untuk menjawab.

"Kalau masalah kaitan itu sudah masuk ke pokok perkara. Untuk itu nanti bisa ditanyakan ke hakim yang menyidangkan. Jadi nanti saja pas sidang tanyakan ke Hakim, saya tidak punya kapasitas menjawab itu," ujar Rohman Hidayat selaku tim pengacara Gracia Indri saat dihubungi melalui sambungan telepon. 

Gracia Indri ingin bercerai dari sang suami. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaGracia Indri ingin bercerai dari sang suami. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Saat ini gugatan cerai Gracia Indri telah masuk ke PN Bandung dengan no perkara: No.285/Pdt.G/2017/PN.Bdg. Pihak pengacara memastikan apa yang mereka proses adalah keinginan bercerai secara hukum di Indonesia.

"Kalau pada prinsipnya, saya hanya melaksanakan hukum negara saja. Masalah hukum agama itu, ya dua orang itu yang berjanji di depan altar tempo hari. Saya hanya melaksanakan apa yang menjadi kewajiban warga negara saja, apa yang menjadi masalah ini di depan hukum," tuturnya. 

Sidang cerai perdana antara Gracia Indri dan David NOAH bakal berlangsung pada tanggal 20 Juli 2017 mendatang. Sementara selama ini agama Katolik memang diketahui menentang adanya perceraian.

"Masalah cara-cara (agama) mungkin ada aturan tersendiri. Itu sudah masuk pokok perkara, lebih baik nanti deh," tandasnya. 

(kpl/abs/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING