Mohon Doa Restu Sang Ibu, Annisa Bahar Ikhlas Coret Nama Juwita Dari KK

Rabu, 21 Februari 2018 15:00 Penulis: Tyssa Madelina
Mohon Doa Restu Sang Ibu, Annisa Bahar Ikhlas Coret Nama Juwita Dari KK Annisa Bahar © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Perseteruan antara Annisa Bahar dan putri kandungnya, Juwita seolah berujung pelik. Setelah dirundung masalah bertubi-tubi lantaran ketidakcocokan, wanita berusia 41 tersebut akhirnya membuat keputusan besar. Dalam suatu kesempatan, Annisa sempat menegaskan akan menghapus nama Juwita dari Kartu Keluarga.

"Ya ini kan keputusan keluarga ya karena nama besar Bahar itu kan nama besar keluarga. Jadi di sini saya mesti berjiwa besar dan mesti berlapang hati. Karena Juwita sudah dianggap mencoret nama keluarga. Sudah dianggap mempermalukan nama keluarga. Itu keluarga besar lah yang punya wewenang. Karena nama saya pun kan dari keluarga saya," ungkap Annisa Bahar, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/2).

Annisa memohon doa restu sang ibu untuk melepas Juwita sebagai anak kandung. © KapanLagi.com/Budy SantosoAnnisa memohon doa restu sang ibu untuk melepas Juwita sebagai anak kandung. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Beberapa waktu yang lalu, Annisa juga kedapatan tengah bersimpuh di sisi sang ibu yang tengah sakit. Dengan penuh kasih, ia mencuci kaki ibunya sembari berurai air mata. Annisa menuturkan, kala itu, ia tengah memohon doa restu kepada ibunya agar bisa merelakan dan melepas Juwita.

"Saya cuci kaki mama saya. Saya minta doa restu dari mama saya. Minta keikhlasan hati mama saya. Dan minta maaf sama mama saya, supaya saya mendapat restu, ridho, maaf dari mama saya, melepaskan darah daging saya," jelasnya.

Sedikit banyak, Annisa merasa lega karena tak perlu menanggung akibat karena perbuatan Juwita. © KapanLagi.com/Budy SantosoSedikit banyak, Annisa merasa lega karena tak perlu menanggung akibat karena perbuatan Juwita. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Meski sempat merasa sakit hati namun Annisa mengungkapkan saat ini sudah merasa lebih tenang. Ia lega karena telah melepas buah hatinya tersebut untuk menjalani kehidupan masing-masing.

"Sebenarnya ada kelegaan juga. Soalnya apabila nanti terjadi sesuatu terhadap Juwita, bukan menjadi tanggung jawab saya lagi," tandasnya.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING